SOLOPOS.COM - Rombongan Bupati Sragen menaiki perahu nelayan menelusuri jalur New Kemukus-Boyolayar Rabu (20/7/2022). Jalur tersebut akan dijual dengan sistem paket senilai Rp50.000 per orang. (Istimewa/Diskominfo Sragen)

Solopos.com, SRAGEN–Objek Wisata Gunung Kemukus akan diintegrasikan dengan Desa Wisata Boyolayar yang terletak di Desa Ngargosari, Sumberlawang, Sragen.

Integrasi itu dilakukan dengan membuat paket wisata dari New Kemukus ke Boyolayar dengan menaiki perahu nelayan yang safety.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menjajaki jalur perairan Waduk Kedung Ombo (WKO) tersebut pada Rabu (20/7/2022).

Bupati bersana rombongan pejabat merasakan naik perahu nelayan yang cukup besar dan singgah juga ke keramba milik nelayan di perairan WKO. Paket tersebut dijual dengan harga Rp50.000 per penumpang.

Ekspedisi Mudik 2024

Objek wisata Boyolayar menjadi pilihan karena lokasinya yang apik di pinggir WKO. Boyolayar merupakan objek wisata rintisan yang dikelola para pemuda desa.

Di Boyolayar itu pengunjung bisa menikmati ikan bakar dan berswafoto pada spot-spot dengan pemandangan yang eksotis.

Kepala Desa Ngargosaei, Sumberlawang, Sragen, Sriyono, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (21/7/2022), menerangkan jarak tempuh dari New Kemukus ke Boyolayar sejauh 4-5 km.

Jarak tersebut, ujar dia, ditempuh dengan perahu nelayan dalam waktu hanya 45 menit. Selama perjalanan pengunjung dapat menikmati pemandangan WKO yang indah.

Sriyono menerangkan dalam perjalanan itu juga bisa mampir ke keramba seraya merasakan sensasi memberi pakan ikan di keramba milik petani.

Dia menerangkan kedatangan Bupati Sragen ke Boyolayar itu untuk menjadi Boyolayar sebagai satu paket trip atau perjalanan dengan New Kemukus.

Dia menyebut tarif per paket Rp50.000 per orang. “Tarif Rp50.000/paket itu merupakan paket perjalanan pulang-pergi. Di dalam perahu mendapat nasi pecel, ikan bakar, dan es teh,” ujarnya.

Dia berharap dengan memberikan paket wisata tersebut diharapkan dapat menarik minat pengunjung yang datang menikmati keindahan alam WKO sambil menikmati kuliner saat melintasi waduk.

Sriyono akan membenahi sarana dan prasarana, infrastruktur, dan menyediakan fasilitas pendukung, seperti toilet, tempat parkir, dan kuliner yang bervariasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya