SOLOPOS.COM - Foto mendoan monster. (JIBI/Harian Jogja/IST)

Harianjogja.com, JOGJA-Akhir-akhir ini Jogja diguyur hujan. Mendoan adalah salah satu kudapan yang cocok dinikmati saat hujan. Nah, makanan khas Banyumas ini bisa ditemui di Jalan Ipda Tut Harsono No 42, Timoho atau depan Magistra Utama. Namanya angkringan monster.

Mendoan adalah makanan yang terbuat dari tempe mendoan sebutan khusus untuk tempe yang sangat tipis dan sering diproduksi  di daerah Banyumas atau Cilacap. Tempe tersebut dibalut tepung yang sudah diberi bumbu kemudian  digoreng tidak terlalu kering atau mendo (setengah matang).

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Biasanya mendoan itu dijual dengan gerobak. Tetapi di angkringan ini kita dapat menikmati sajian makanan tersebut seraya nongkrong bersama teman, keluarga atau kerabat.

Mendoan di angkringan monster cukup khas karena memiliki beberapa varian rasa. Misalnya mendoan ijo, mendoan orange, mendoan pedas dan original. Mendoan ijo dan orange berbahan baku sayur-sayuran seperti bayam dan wortel.

Menurut  Dani Safitri, pemilik angkringan bagi orang yang tidak suka sayur-sayuran bisa menikmati sayuran yang telah diolah bersama mendoan, tanpa menghilangkan rasa khas  mendoan. Selain gurih juga masih ada kandungan vitamin yang terkandung dalam sayuran. Khusus pecinta makanan pedas dapat memilih varian rasa pedas.

Tak hanya  mendoan, angkringan ini juga menyediakan nasi angkringan yang juga enak disantap bersama mendoan hangat, nasi pecel, dan berbagai minuman hangat seperti kopi serta susu. Anda tertarik? Angkringan mendoan monster ini buka setiap hari kecuali Minggu, mulai pukul 13.00 WIB – 21.30 WIB.
.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya