SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta — Produsen sepatu olahraga dunia , Nike akan kembali memperbesar order atau pemesanan sepatunya dari Indonesia. Jumlah yang dipesan tak tanggung-tanggung, 300 juta pasang sepatu atletik.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan mengatakan, pemesanan 300 juta pasang sepatu atletik dari Indonesia tersebut dilakukan dalam periode satu tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Itu akan sama dengan apa yang kita lakukan di tahun 1997. Bahkan dalam pandangan mereka dalam 1 atau 2 tahun bisa melampaui nomor dua di dunia,” tegasnya saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (9/6).

Selain Nike, Gita mengatakan, salah satu produsen alat elektronik terbesar di dunia yaitu LG juga akan memindahkan basis produksinya ke Asia Tenggara termasuk Indoensia, khususnya untuk pembuatan TV yang nilainya miliaran dolar.

“Mereka lagi mempertimbangkan untuk meningkatkan basis manufaktur di Indonesia. Kalau nggak di Indoensia di salah satu negara di Asia Tenggara, mulai tahun ini. Kan tentunya investasi itu bergulir berkala dalam 2 tahun. Tapi tahun ini mereka akan mulai,” jelas Gita.

Gita mengatakan, kondisi stabilitas politik dan ekonomi yang membaik menjadi salah satu penarik minat investor untuk menanamkan investasinya di Indonesia.


dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya