SOLOPOS.COM - Allyson Abrams (Hufftingtonpost)

Solopos.com, DETROIT – Pendeta gereja Zion Progress Baptist, Detroit, Amerika Serikat (AS), Allyson Abrams mengumumkan pengunduran diri setelah menikahi sesama jenis. Abrams mengatakan ini adalah jalan hidup yang dipilihnya.

Dilansir HuffingtonPost, Selasa (22/10/2013), wanita berusia 43 tahun ini mundur setelah lima tahun mengabdi di gereja tersebut. Pengunduran ini selang beberapa hari setelah hakim di pengadilan setempat membahas perubahan peraturan tentang pernikahan sesama jenis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepada MichiganChronicle Abrams mengatakan pengunduran dirinya bukanlah paksaan. Dia memilih mengundurkan diri karena tidak ingin terjadi perpecahan di kubu gereja.

Selain dari gereja, Abrams juga menyatakan pengunduran diri dari organisasi lain seperti Dewan Pendeta Baptist Detroit dimana dia menjabat sebagai sekretaris dan sebagai editor majalah Progresif Nasional Baptist Convention.

“Ini benar-benar menyakitkan saya karena saya tidak ingin menjadi alasan bagi gereja untuk membagi dua kubu, dan berpotensi bagi anggota keluarga untuk bertentangan dengan satu sama lain,” ungkap wanita yang sempat menikah dengan seorang pria ini.

Abrams adalah salah satu penentang pelarangan nikah sesama jenis. Menurutnya hal itu memunculkan diskriminasi. Dalam blog pribadi, Arbams berpendapat bahwa saat ini adalah saat yang tepat untuk membantu siapapun untuk memilih pasangan hidup dengan bebas, tanpa tekanan.

Abrams menikah dengan seorang teman baiknya bernama Diana Williams yang berasal dari Lowa. Terungkap, pernikahan ini sudah terjadi sejak Maret 2013 lalu di tempat tinggal Diana yang mengizinkan pernikahan sesama jenis.

“Saya terbuka terhadap cinta jenis apapun. Saya tidak hanya terbuka pada hubungan dengan lawan jenis, namun juga sesama jenis,” ujarnya.

Di masa mendatang Abrams bercita-cita membangun sebuah gereja dan menyebarkan pesan universal tentang hak-hak hidup seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya