SOLOPOS.COM - Ilustrasi pernikahan massal (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA– Sebanyak 16 pasangan suami istri (pasutri) melangsungkan akad nikah massal bertajuk Jogja A Thousand Weddings to Green di titik nol kilometer, Kamis (10/10/2013) siang.

Kegiatan yang digelar oleh Forum Taaruf Indonesia (Fortais) ini juga bertujuan mengenalkan dan memupuk rasa cinta kebudayaan dan lingkungan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Nikah massal diawali dengan prosesi unik dari Benteng Vredeburg dengan iring-irngan lima penari pentul tembem, dua maskot putri hijau, pagar ayu yang terdiri dari warga Indonesia dan warga asing, kemudian diikuti para pasutri. Enam pasutri di antaranya merupakan pasangan tuna netra.

Hadir sebagai saksi dalam pernikahan tersebut, Mantan Walikota Jogja, Herry Zuhdianto, Wakil Walikota Imam Priyono, serta berberapa pejabat dan mantan pejabat dari DIY dan Jawa Tengah.

Sesampai di titk nol kilometer, ijab qobul langsung diselenggarakan dan dipimpin Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Gondomanan, Abu Suud dan doa dimpin Kepala Kantor Kementrian Agama Jogja, Fathony dan diakhiri dengan pembacaan janji Keluarga Bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya