SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Nicole Kidman dikenal sebagai salah satu aktris yang sukses. Namun jika punya kesempatan dilahirkan kembali, Nicole ingin menjadi seorang sutradara.

“Menurutku menjadi seorang sutradara, kamu harus menguasai kamera di tanganmu dan bisa melihat dunia dari sisi yang berbeda,” katanya seperti dilansir Contact Music, Selasa (9/11).

Tidak menjadi sutradara, bukan berarti saat ini Nicole sedih dengan hidupnya. “Aku merasa bangga menjadi aktris,” ujarnya.

Perempuan 43 tahun itu memulai karirnya di dunia akting dengan membintangi video klip Pat Wilson, Bop Girl. Saat usianya 16 tahun, Nicole mendapatkan peran sebagai aktris pendukung dalam serial Five Mile Creek yang tayang di kampung halamannya Australia.

Pada 1990, Nicole mulai main dalam film di Amerika. Ia membintangi Days of Thunder bersama aktor yang kemudian menjadi suaminya, Tom Cruise. Setelah itu, ia banyak membintangi layar lebar yang meraih sukses seperti Far and Away, Batman Forever dan Moulin Rouge!.

Lewat Moulin Rouge!, perempuan yang kini berstatus sebagai istri penyanyi Keith Urban itu meraih nominasi di Academy Awards. Saat itu Nicole tidak mendapatkan pengahargaan. Piala Oscar baru berhasil dibawanya pulang lewat film The Hours.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya