SOLOPOS.COM - Nicky Hayden (google/autoevolution.com)

Nicky Hayden (google/autoevolution.com)

INDIANAPOLIS—Tim Ducati mengonfirmasi pembalapnya, Nicky Hayden yang mengalami kecelakaan saat Grand Prix (GP) Indianapolis, tidak bisa pulih secepatnya dan akan absen di GP Cheska akhir pekan nanti.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Hayden mengalami kecelakaan di GP Indianapolis dan tulang tangan kanannya cedera. Meski sebelumnya dia merasa bisa berkendara di Sirkuit Brno, Cheska, Hayden menegaskan tidak akan mengambil risiko yang lebih berat dan memilih absen.

“Sangat berat absen di seri balapan lain. Saya tidak begitu punya masalah besar, tapi tangan saya masih agak kurang cekatan dan tidak terlalu kuat, tentu saja cedera tangan kanan sangat buruk untuk pembalap,” beber Hayden dilansir Autosport, Selasa (21/8/2012).

“Saya belum bisa pulih 100 persen dan jika saya paksakan terlalu banyak atau malah bisa alami kecelakaan lagi, saya bisa selamanya absen atau mungkin bisa terkena masalah yang lebih besar. Jelas saja, jangka panjang akan lebih penting dan dalam beberapa saat saya sempat tak sadarkan diri, saya masih menyesuaikan dengan pegangan,” lanjut pembalap asal Amerika Serikat (AS) itu.

Hayden mengatakan keputusannya untuk absen di GP Cheska sangatlah sulit. Namun, mau tak mau dia harus menuruti nasihat tim medis. Pihak Ducati sendiri tidak akan mencari pembalap pengganti dan hanya akan mengandalkan Valentino Rossi saja di Republik Cheska nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya