SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nicky Butt. JIBI/SOLOPOS/Googleimages

MANCHESTER—Manchester United tampaknya tak mudah melupakan jasa eks pemain bintangnya. Setelah memanggil kembali gelandang Paul Scholes dari pengasingan, kini giliran Nicky Butt yang diminta untuk pulang.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Namun gelandang bertahan yang membela United dalam kurun 1992-2004 ini kembali ke Old Trafford bukan berstatus sebagai pemain. Butt kembali untuk diminta menangani tim lapis dua United atau tim reserve.

“Nicky bersama tim cadangan,” ujar manajer MU, Sir Alex Ferguson dilansir situs resmi Manchester United, Senin (22/10/2012).

“Dia sudah menyelesaikan sertifikasinya dan mencari sedikit pengalaman bersama kami. Jadi ada sedikit kesempatan untuknya masuk ke dalam jajaran manajemen,” imbuh Fergie.

Fergie menambahkan, sebenarnya Butt memiliki beberapa peluang untuk mendapat pekerjaan tetap. Namun, Butt lebih tertarik untuk kembali ke pusat latihan United agar membuat dirinya kembali menyatu.

“Yang membuat kami bahagia karena dia setia kepada kami. Saya tak tahu bagaimana masa depannya, tapi saat ini dia akan membantu kami dengan para pemain reserve,” beber Fergie.

Butt memperkuat United selama 12 tahun dan hampir mencatatkan rekor penampilan sebanyak 400 kali. Sebelum memutuskan pensiun 2011 lalu, pemain berusia 37 tahun ini sempat bermain di Liga Hongkong bersama South China.

Di tim reserve, Butt memiliki tanggung jawab membesut Warren Joyce cs yang kini tengah menghadapi Barclays Premier League U-21, Lancashire Senior Cup dan Manchester Senior Cup.

Defender United, Tom Thorpe kepada MUTV, mengaku kehadiran Butt menjadi bonus berharga bagi para pemain muda. Mereka bisa menuntut ilmu dan menimba pengalaman dari seorang mantan bintang sekaliber Butt.

“Sungguh brilian. Terutama dengan kembalinya pemain yang telah memiliki banyak pengalaman sejak muda. Dia berada di klub selama beberapa waktu. Bagus untuknya memberi pengalaman dan memberikan gaya permainan yang berbeda dengan cara yang berbeda,” terang Thorpe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya