SOLOPOS.COM - Mahkota-mahkota unik yang karya Simon Birch yang dipamerkan di galeri 14th Factory (Instagram)

Kerugian yang diciptakan karena aksi swafoto di galeri pameran seni rupa mencapai US$200.000 atau Rp2,6 miliar.

Solopos.com, LOS ANGELES – Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi lantaran aksi swafoto atau selfie yang tak bertanggung jawab. Seorang perempuan yang tak diungkap identitasnya merusak karya seni dengan nilai kerugian mencapai Rp2,6 miliar saat asyik berpose untuk swafoto.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Video yang mengungkap peristiwa tersebut diunggah di laman Youtube oleh akun Party Pooper, Kamis (13/7/2017). Pengunggah video mengaku sebagai teman dari seniman bernama Simon Birch.

Seniman tersebut sedang melakukan pameran karya di galeri bernama 14th Factory, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Dalam rekaman tersebut tampak perempuan yang jongkok untuk melakukan swafoto di karya seni berbentuk mirip makhota yang diberi nama Hypercaine.

Perempuan itu kehilangan keseimbangan saat separuh jongkok, dia terjatuh dan mengenai salah satu kotak tempat mahkota diletakan.

Kotak yang diletakkan sejajar membuat efek domino, semua kotak yang sejajar ikut terjatuh. Diungkap akun Party Pooper, kerugian yang ditelan akibat kecerobohan tersebut mencapai US$200.000 atau Rp2,6 miliar.

Dilansir Latimes.com, Jumat (14/7/2017), Simon Birch adalah seniman yang lahir di Inggris tapi berdomisili di Hong Kong. Simon membenarkan peristiwa tersebut dan terjadi kira-kira awal Juli 2017.  Simon juga mengkonfirmasi kerugian yang deritanya sama seperti yang diungkap akun Party Pooper.

Simon juga menegaskan peristiwa ini tidak membuatnya kecewa atau marah. Dia bahkan mendukung manajemen galeri yang tidak akan memasang peringatan untuk pengunjung agar lebih berhati-hati. “Kami percaya dengan orang-orang,” tambah Simon.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya