Niat Protes Instagram ke DPR, Netizen Indonesia Malah Serang IG Rapper Korea
Tangkapan Layar Instagram dprlive. (Istimewa/Instagram/dprlive)

Solopos.com, SOLO — Seorang rapper asal Korea Selatan Hong Da Bin menjadi korban keganasan netizen asal Indonesia. Artis yang memakai nama akun Instagram DPR Live ini menjadi sasaran maki-makian netizen Indonesia yang mengira akunnya adalah milik DPR RI.

Pengesahan RUU Cipta Kerja oleh DPR RI membuat banyak masyarakat merasa geram. Kegeraman ini dilampiaskan lewat berbagai cara, dari demonstrasi hingga mengomel di media sosial. Saking geramnya sampai-sampai banyak netizen yang melampiaskan kekesalannya secara serampangan.

Usung Keranda ke DPRD, Mahasiswa Salatiga Tolak Omnibus Law

Seperti yang diketahui sampai saat ini DPR RI masih menjadi sorotan terkait pengesahan RUU Cipta kerja. Setelah disahkannya RUU tersebut, banyak massa yang turun ke jalan melakukan aksi tolak RUU Cipta kerja tersebut.

Bahkan para artis tanah air yang menjadi anggota DPR tak luput dari serbuan netizen di media sosial. Misalnya saja Krisdayanti, Eko Patrio, hingga Tommy Kurniawan. Uniknya tak hanya artis Indonesia yang diserbu netizen. Seorang artis Korea Selatan pun turut menjadi sasaran amukan netizen Indoenesia.

Rupa-rupanya banyak netizen yang salah alamat. Niat hati ingin menyerbu akun Instagram resmi DPR RI, sejumlah netizen malah salah sasaran menyerbu akun Instagram seorang rapper Korea Selatan Hong Da Bin. Akun Instagram rapper tersebut bernama @dprlive, padahal akun DPR RI yang resmi adalah @dpr_ri.

Tolak UU Cipta Kerja, Demonstran Duduki Ruang Sidang Paripurna DPRD Sragen

Rapper Bingung

Dilihat pada postingan Instagram @dprlive, banyak netizen Indonesia yang meluapkan emosinya dengan memaki-maki DPR RI. Seperti akun Instagram azizdarmanto yang menuliskan “Tolak omnibus law,” dan “Dasar DPR,” yang ditulis akun Instagram Helenjunet.

Mengetahui hal tersebut rapper itu juga kebingungan dengan banyaknya netizen Indonesia di kolom komentarnya. Hal ini membuat netizen lainnya memberikan penjelasan agar serbuan terhadap rapper Korea Selatan tersebut berhenti.

Banyak dari mereka yang merasa malu, dan meminta maaf atas sikap netizen Indonesia yang salah server dan mudah terpancing emosi. Ada juga netizen yang khawatir jika perkataan yang tidak etis dari beberapa netizen Indonesia, akan menjadi berita di Korea Selatan.

Wow! Harta Puan Maharani Tembus Rp364,5 Miliar, Ini Perinciannya

Sumpa mereka yg salah lapak gw yg malu,” ungkap akun Instagram kemalasari.

WOI TOLONG YG KOMEN NGATA”IN DPR INI BEDA DPR PLISS,” ujar akun Instagram leafluenza.

Tolong dong,dikira bakal di gubris DPR LIVE kalo misuh disini?, Bijak dong kalo mau comment,ini akun orang,” kata akun Instagram widiana_dina.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom