Niaga Hoster Ajarkan Cara Mudah Kelola Website UMKM

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA – Niagahoster bekerja sama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Yogyakarta, mengadakan acara Webseries: Website Sharing Session for Business pertama di Kota Jogja. Acara yang digelar, Kamis (14/3/2019), bertujuan mengubah persepsi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) tentang pengelolaan website yang ribet.

“Saat ini ada banyak langkah mudah membuat website tanpa proses coding. Salah satunya adalah dengan meng-install Content Management System seperti WordPress. Di WordPress ada banyak pilihan tema dan add on yang bisa ditambahkan untuk memaksimalkan kinerja website” jelas Sofal, Community Relations Officer Niagahoster dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (15/3/2019).

Selain UMKM binaan PLUT Yogyakarta, acara tersebut juga dihadiri masyarakat umum yang rata-rata merupakan pelaku bisnis rumahan. Bukan hanya membahas tentang kemudahan membuat website, acara ini juga membahas kiat-kiat mengelola konten untuk memaksimalkan jumlah pengunjung.

Salah satu pembicara pada Webseries: Website Sharing Session for Busines, Agung Purwandono—Pemimpin Redaksi KROnline yang juga mentor di Rumah Kreatif Yogyakarta—memperkenalkan teknik penulisan konten berupa story selling. Teknik story selling merupakan gaya penulisan yang mengangkat kisah di balik pembuatan suatu produk atau bisnis untuk menambah nilai jual.

Teknik story selling yang diterapkan di website akan lebih efektif jika dibandingkan dengan sekedar menulis status dimedia sosial. Website memuat lebih banyak informasi dan pemilik bebas berkreasi dan bercerita tentang produknya.

Saat ini, ada banyak cara bagi pemilik bisnis untuk memaksimalkan bisnisnya melalui website Kemudahan akses Internet dan otomatisasi menyederhanakan hal-hal teknis menjadi sesuatu yang instan. Pemilik bisnis yang masih ragu untuk memulai website secara mandiri juga dapat mempercayakan pembuatan website kepada pihak ketiga.

“Saat ini juga banyak web-developers atau web-agency yang menyediakan jasa pembuatan website untuk UMKM. Ini bisa menjadi pilihan pemilik bisnis yang tidak mau direpotkan urusan teknis mengelola website.” tutup Sofal, Community Relations Officer Niagahoster.


Berita Terkait

Berita Terkini

Ada Banjir, Pengantin Ini Tumpangi Panci Jumbo ke Tempat Resepsi

Sepasang pengantin melakukan aksi unik dengan menumpangi panci jumbo saat hendak ke lokasi pernikahan.

Akhirnya Aurel Hermansyah Ketemu Raul Lemos, Netizen Ikut Bahagia

Aurel Hermansyah akhirnya bertemu dengan papa tirinya, Raul Lemos ditemani oleh Atta Halilintar. Netizen ikut berbahagia.

10 Berita Terpopuler: Atap Serambi Masjid Runtuh dan Kabar Persis Solo

Kabar atap serambi Masjid Besar Al Furqon Nguter di Jalan Sukoharjo-Wonogiri tiba-tiba ambruk, Rabu (20/10/2021) dan Persis Solo menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Kamis (21/10/2021).

Duh! Anthony Ginting Mundur dari Denmark Open 2021, Ini Penyebabnya

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memutuskan untuk mundur dari kejuaraan Denmark Open 2021.

Begini Kondisi 16 Ekor Sapi dalam Kebakaran di Kladungan Sragen

Ke-16 ekor sapi itu berhasil dievakuasi warga dari empat kandang sapi yang yang hangus terbakar.

Diterjang Angin Kencang, Empat Rumah Warga Sukodono Sragen Rusak

Hujan disertai tiupan angin kencang mengakibatkan empat rumah di Dukuh Pare, Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Sragen, mengalami rusak pada bagian atap.

Deddy Corbuzier Disomasi Pekerja Sosial, Nikita Mirzani Angkat Bicara

Nikita Mirzani juga angkat bicara mengenai Deddy Corbuzier yang disomasi oleh Propeksos. Bagaimana tanggapannya?

Antam Naik! Cek Harga Emas Pegadaian, Kamis 21 Oktober 2021

Harga emas 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Kamis (21/10/2021)  hari ini tidak berubah untuk cetakan UBS, namun naik untuk cetakan Antam.

Menari Bermasker di Pendapa Bupati Wonogiri Jadi Tantangan Tersendiri

Menari memakai masker adalah tantangan tersendiri karena membuat ngos-ngosan atau sulit bernapas.

4 Bahan Kimia Ini Harus Dicoret dari Produk Kecantikan

Ada sejumlah bahan kimia di produk kecantikan yang bisa berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh.

Pemadaman Listrik Karanganyar Hari Ini (21/10/2021), Daerah Mana Saja?

Berikut jadwal pemadaman listrik di Karanganyar hari ini, Kamis (21/10/2021) yang berlangsung selama tiga jam. Ini daerah yang terdampak.

Objek Wisata Dibuka, Desa Conto Wonogiri Ramai Didatangi Wisatawan

Kali terakhir objek wisata ini banyak didatangi pengunjung pada momen libur Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021).

Dimutasi Setelah Picu Kontroversi, Aipda Ambarita: Satya Haprabu!

Aksi Ambarita menuai banyak kritik, salah satunya dari Kompolnas yang menyebut menggeledah tanpa surat perintah keliru.

Doa Ketika Ada Petir dan Hujan Lebat, Dilengkapi Latin Plus Artinya

Berikut ini terdapat doa ketika ada petir dan hujan turun dengan lebat, yang dilengkapi dengan latin beserta artinya.

Eaalaah...Admin Humas Polda Cecar Warganet di DM Instagram

Selain menegur, admin akun Humas Polda Kalteng juga meminta warganet tersebut untuk datang ke Kantor Humas Polda Kalteng.