SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JOGJA – Niagahoster bekerja sama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Yogyakarta, mengadakan acara Webseries: Website Sharing Session for Business pertama di Kota Jogja. Acara yang digelar, Kamis (14/3/2019), bertujuan mengubah persepsi pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) tentang pengelolaan website yang ribet.

“Saat ini ada banyak langkah mudah membuat website tanpa proses coding. Salah satunya adalah dengan meng-install Content Management System seperti WordPress. Di WordPress ada banyak pilihan tema dan add on yang bisa ditambahkan untuk memaksimalkan kinerja website” jelas Sofal, Community Relations Officer Niagahoster dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat (15/3/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Selain UMKM binaan PLUT Yogyakarta, acara tersebut juga dihadiri masyarakat umum yang rata-rata merupakan pelaku bisnis rumahan. Bukan hanya membahas tentang kemudahan membuat website, acara ini juga membahas kiat-kiat mengelola konten untuk memaksimalkan jumlah pengunjung.

Salah satu pembicara pada Webseries: Website Sharing Session for Busines, Agung Purwandono—Pemimpin Redaksi KROnline yang juga mentor di Rumah Kreatif Yogyakarta—memperkenalkan teknik penulisan konten berupa story selling. Teknik story selling merupakan gaya penulisan yang mengangkat kisah di balik pembuatan suatu produk atau bisnis untuk menambah nilai jual.

Teknik story selling yang diterapkan di website akan lebih efektif jika dibandingkan dengan sekedar menulis status dimedia sosial. Website memuat lebih banyak informasi dan pemilik bebas berkreasi dan bercerita tentang produknya.

Saat ini, ada banyak cara bagi pemilik bisnis untuk memaksimalkan bisnisnya melalui website Kemudahan akses Internet dan otomatisasi menyederhanakan hal-hal teknis menjadi sesuatu yang instan. Pemilik bisnis yang masih ragu untuk memulai website secara mandiri juga dapat mempercayakan pembuatan website kepada pihak ketiga.

“Saat ini juga banyak web-developers atau web-agency yang menyediakan jasa pembuatan website untuk UMKM. Ini bisa menjadi pilihan pemilik bisnis yang tidak mau direpotkan urusan teknis mengelola website.” tutup Sofal, Community Relations Officer Niagahoster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya