SOLOPOS.COM - Ilustrasi memperbaiki jalan. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi memperbaiki jalan. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar siap memperbaiki salah satu jalan di wilayahnya di Dusun Gunung Wijil. Karena desa tersebut mendapat kucuran dana Rp30 juta dari Pemkab Karanganyar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami di sini hanya mengantarkan dan pemberitahuan saja. Tetapi nanti dana itu kira-kira akan cair pada Mei yang akan datang,” ujar staf Badan Pemberdayaan Masyarakat Karanganyar, Joko Priyono ketika ditemui di sela-sela meninjau lokasi, Kamis (14/2/2013).

Menurut dia kedatangan timnya ke lokasi di RT 005-RW 026 kemarin untuk mengecek lokasi. Karena pihaknya menilai perlu mengetahui peruntukan dana itu secara konkrit.

Sementara itu Kepala Desa Ngringo, Sardiman menyatakan rasa terima kasihnya. Oleh sebab itu dia memerintahkan warganya segera membentuk kepanitiaan pembangunan desa tersebut. Dia berharap dana bantuan tersebut akan mampu memberi stimulasi kepada warganya, sehingga dana itu bisa untuk memperbaiki jalan dengan panjang kira-kira 650 meter dan lebar 4 meter. Karena saat ini kondisi jalan di dusun tersebut mendesak diperbaiki.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat setempat, Teguh juga mengungkapkan rasa terima kasihnya, kendati dana tersebut dinilai mepet. Pihaknya akan menyiasatinya dengan swadaya masyarakat. “Sebenarnya dana itu kurang atau mepet serkali. Tetapi daripada nanti dana itu tidak kami ambil, mungkin akan diambil daerah lain. Karena itu kami tetap menerimanya,”papar dia.

Dia menjelaskan swadaya masyarakat di desanya nanti di antaranya akan diwujudkan dengan tenaga kerja. Dengan demikian dana yang seharusnya digunakan untuk membayar tenaga kerja, bisa digunakan untuk keperluan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya