SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR–Kepala Desa (kades) Ngringo, Sardiman mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya segera memperkenalkan kepala dusun (Kadus) baru guna mengganti dua penggawanya yang pensiun beberapa waktu lalu. Untuk itu pihaknya kini sedang mencari waktu yang tepat guna memperkenalkan terlebih dahulu kepada warga.

“Sebenarnya rencana awal kami akan memperkenalkan Pak Guntoro kepada warga. Tetapi karena berbarengan dengan acara penting lainnya, akhirnya kami undur dulu,” ujar Sardiman kepada Solopos.com di Ngrigo, Selasa (7/5/2013).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Menurut dia sejak akhir tahun 2012 Ngringo kehilangan dua penggawa karena pensiun. Mereka masing-masing Kadus Daleman Harmo dan Kaur Kesra Sumanto.

Sardiman mengakui akibat berkurangnya dua penggawa itu kinerja pemerintahan desanya kurang maksimal. Guna mengantisipasi tersendatnya pekerjaan tersebut dia untuk sementara masih meminta bantuan kedua penggawanya yang pensiun tersebut.

Langkah itu dilakukan sebab pada masa pengabdiannya, mereka dinilai telah menjalankan tugas masing-masing dengan baik. Oleh sebab itu untuk sementara Sardiman masih meminta bantuan kedua penggawanya tersebut.

Ditanya pesangon yang diberikan kepada dua penggawanya yang pensiun, Sardiman mengaku tak ada. Karena berdasar aturan yang ada mereka tak mendapatkan uang pensiun.

“Memang tidak ada ketentuan yang menyebutkan mereka mendapat uang pensiun. Paling-paling nanti kalau pun ada dari teman-teman penggawa desa urunan atau mencarikan dana buat mereka sekadar uang tali asih,” kata dia.

Sementara itu Guntoro yang saat ini menjadi pejabat sementara Kadus Daleman mebenarkan rencana perkenalan tersebut. Namun hingga kemarin dia juga mengaku belum bisa memberi kepastian kapan perkenalan ke warga itu akan dilaksanakan.

“Semula rencana perkenalan itu Sabtu [11/5], tetapi berhubung saat itu ada acara lain yang juga penting, perkenalan itu ditunda. Nanti kalau sudah ada kepastian Anda saya beri tahu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya