SOLOPOS.COM - Ilustrasi kopi (Pinterest)

Di Jogja, acara akan digelar di Stasiun Tugu dengan diisi diskusi kopi dan pentas musik.

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk ikut mengenalkan dan mengangkat kopi asli Indonesia lebih dikenal masyarakat luas, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar acara Ngopi Bareng KAI bertajuk Enjoy your journey with Indonesian coffee.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Acara akan digelar serentak di 13 stasiun kereta api pada 30 dan 31 Januari. Kurang lebihnya dalam sehari akan membagikan 16.000 cup kopi gratis di 13 stasiun di Pulau Jawa. Selain itu, 100 cup kopi gratis akan dibagikan kepada para penumpang dalam satu rangkaian kereta.

“Kegiatan ini bentuk salah satu dukungan KAI terhadap petani kopi Indonesia. Untuk mendapatkan kopi gratis, tinggal menunjukkan aplikasi KAI Access,” ujar Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales PT KAI, Mukti Jauhari, Senin (29/1/2018).

Sebanyak 13 stasiun itu tersebar di 11 kota, yakni Jakarta,Bandung, Cirebon, Purwokerto, Jogja, Solo, Semarang, Tegal, Surabaya, Malang dan Jember. Di Jogja, acara akan digelar di Stasiun Tugu dengan diisi sejumlah agenda, seperti diskusi kopi dan pentas musik.

Mukti menambahkan kegiatan ini mengajak 200 orang barista lokal untuk ikut berperan memperkenalkan kopi asli Indonesia kepada masyarakat. Hal yang terpenting adalah PT KAI memberikan kesempatan kepada penggiat kopi Nusantara / Indonesia untuk dapat menjual produk mereka kepada masyarakat.

Produk yang dijual berupa green bean, roast bean, kopi bubuk serta cold brew. Hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan 10% untuk perbaikan gizi di daerah sekitar stasiun tempat kegiatan ini berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya