Ngobrol Bareng Didi Kempot di Kartasura Sukoharjo, Ribuan Milenial Mewek

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SUKOHARJO — Seribuan anak muda milenial memenuhi Wedangan Gula Klopo, Kartasura, Sukoharjo, Minggu (14/7/2019) malam. Mereka mengikuti agenda #Ngobam 2 bareng Didi Kempot, musikus campur sari yang telah melegenda dan masih eksis di kalangan anak muda.

Ngobam merupakan akronim dari Ngobrol Bareng Musisi (Ngobam), salah satu tema vlog di channel Youtube Gofar Hilman. Dalam acara ini, presenter dan presenter asal Ibu Kota tersebut menjadi pembawa acara.

Acara ini diinisiasi kumpulan penggemar mereka yang disebut Solo Sad Bois. Dalam kesempatan ini, Didi Kempot mengajak ribuan penggemarnya berbincang santai dari panggung. Tentu saja, dia melakukannya sembari memainkan sejumlah lagu.

Ora lilo, yen koe nganti karo wong liyo,” kata Didi menyanyikan lirik sebuah lagunya.

Lha kok kowe mbrebes [menangis], ojo-ojo kowe…Asli iki nangis kelingan sing pedotan,” kata Didi menggoda seorang penggemarnya.

Dalam agenda tersebut, Didi menceritakan perjalanan kariernya sejak kali pertama bikin lagu sampai sekarang. Sesekali dia menyanyikan fragmen lagu-lagu andalannya seperti Banyu Langit, Parang Tritis, dan Cidro.

Anak anak muda yg datang dari berbagai daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur tersebut spontan menyanyi bersama setiap kali Didi melempar lagu andalannya.

Didi mengaku terharu dengan antusiasme anak muda malam itu. Dia bahagia meskipun beberapa kali dipanggil Pakdhe oleh penggemar mudanya. “Yah rapopo diceluk pakde” kelakarnya.

Solo Sad Bois Club sendiri diresmikan saat Musyawarah Nasional pertama di Rumah Blogger Indonesia (RBI) Solo pada pertengahan Juni 2019 lalu. Paguyuban ini kemudian memberikan gelar Lord alias Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati Nasional kepada Didi Kempot.

Hal ini disusul aktifnya akun Instagram paguyuban Solo Sad Bois Club bernama Sobat Ambyar. Diikuti 1.003 follower, SobatAmbyar kerap mengunggah materi foto atau video yang berkaitan dengan Didi.

Didi mengatakan selama 23 tahun berkarya, gerakan anak muda tersebut paling berarti baginya. Sosok yang mengaku telah melahirkan 700-an judul ini mengaku trenyuh melihat mereka sangat menikmati dan hafal lagu-lagunya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Daihatsu Ajak Sahabat Bagikan Cerita Terbaik

Daihatsu kembali mengajak Sahabat Daihatsu untuk berbagi cerita melalui program bertajuk Daihatsu Setia: Daihatsu Seiring Waktu.

Terlanjur Basah Terjebak Pinjol Ilegal, Bisa Apa?

Cakupan UU saat ini terlalu luas dan memiliki celah hukum yang sering dimanfaatkan penyedia jasa illegal untuk menjalankan praktik jasa layanan pinjol dan menjebak masyarakat.

Sempat Dilaporkan Hilang, Pendaki Gunung Andong Ditemukan Selamat

Seorang remaja yang dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Andong, Kabupaten Magelang, sejak Minggu (17/10/2021) sore, dikabarkan telah ditemukan.

Mahasiswa UIN R.M. Said Belajar Konvergensi Media di Solopos

Sebanyak 125 mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN R.M. Said Surakarta mengadakan wisata literasi tentang konvergesi media di Harian Umum Solopos

Mustakim Pesilat Klaten 11 Jam Lari Tuntaskan Nazar, Ini Foto-Fotonya

Mustakim merupakan atlet pencak silat yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jawa Tengah pada PON XX Papua

Jebakan Pinjaman Online Meresahkan Pelaku UMKM

Praktik pinjaman yang menjebak bukan hanya dilakukan pinjaman online ilegal, tapi juga oleh sebagian fintech peer-to-peer (P2P) lending resmi di bawah naungan Otoritas Jasa Keuangan.

10 Berita Terpopuler: Mustakim Lari Salatiga-Klaten, Klaster PTM Solo

Kabar tentang Khoirudin Mustakim, yang berlari sekitar 58 kilometer (km) dari Salatiga hingga rumahnya di Klaten menjadi berita terpopuler di Solopos.com.

Waduk Pidekso Wonogiri Diklaim Tahan Gempa Megathrust

Waduk Pidekso di Giriwoyo, Wonogiri, diklaim tahan gempa megathrust karena fondasinya tidak dibangun dengan beton.

PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Dua Pekan, 9 Daerah Level 1

Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis level di Jawa-Bali hingga dua pekan ke depan.

Sst.. Ada Jembatan 'Siluman' di Cianjur, Ini Penampakannya

Jembatan Leuwi Dahu di Kampung Cibitung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dijuluki sebagai jembatan 'siluman'.

Aturan Baru PPKM Cek, Berlaku Mulai Hari Ini!

Pemerintah menyesuaikan beberapa aturan terkait PPKM brlevel yang diterapkan di Jawa-Bali untuk menekan laju persebaran Covid-19.

Sedih! SKTM Ditolak, Pasutri di Brebes Tak Bisa Ambil Bayi di RS

Kisah sedih dialami keluarga di Brebes yang tidak bisa membawa pulang bayinya dari rumah sakit setelah pengajuan SKTM ditolak.

Permintaan Pengepul Anjlok, Ikan Nila Boyolali Dijual Siap Santap

Para pembudidaya ikan nila di Boyolali berinovasi dengan menjual nila hasil olahan yang siap santap demi mempertahankan bisnis.

Prediksi PSG Pati Vs PSIM : Laskar Mataram Waspadai Debut Joko Susilo

PSIM Yogyakarta bakal menjamu PSG Pati dalam lanjutan pekan keempat Liga 2 di Stadion Manahan pada Selasa (19/10/2021) pukul 15.15 WIB.

Pesona Waduk Pidekso Wonogiri: Sarana Irigasi hingga Wisata Air

Waduk Pidekso di wilayah Giriwoyo, Wonogiri, menjadi solusi air bersih di bagian selatan dan berpotensi menjadi objek wisata.