SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dua pelajar Sekolah Menengah di Bantul, DS, 17 dan AD, 16, keduanya warga Jetis Bantul kepergok sedang makan cokelat curian di dalam Supermarket Carrefour Ambarukmo Plaza (Amplaz) Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (27/6).

Lebih parah lagi, kedua Anak Baru Gede (ABG) ini menginap di Carrefour sejak Selasa (26/6) malam tanpa diketahui orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain cokelat, keduanya juga mencuri beberapa mainan dan tas senilai Rp2 juta rupiah. Kejadian itu pertama kali diketahui salah satu petugas Amplaz, Yanuar, 27, warga Baciro, Gondokusuman, saat membuka Carrefour untuk men-display barang-barang.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia kaget melihat dua bocah sedang makan coklat di pojok Carefour.

“Toko belum dibuka kok sudah ada orang di dalam. Kami langsung curiga dan menggeledah tas yang mereka pegang, ternyata berisi barang-barang milik Carrefour,” kata Yanuar di sela-sela memberikan keterangan di Mapolsek Depok Barat.

Akhirnya kedua pelajar tersebut dibawa ke pihak keamanan dan dijemput petugas kepolisian untuk diproses.

Panit Reskrim Polsek Depok Barat Iptu Dewa Yoga memaparkan, dari hasil pemeriksaan kedua pelajar itu sudah datang ke Amplaz sejak Selasa malam dan menyelinap saat Carefour akan tutup sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka kemudian sembunyi di bawah kasur springbed hingga pagi hari.

Salah satu tersangka DS yang merupakan otak di balik pencurian itu mengaku nekat mencuri mainan karena ingin memberikan mainan untuk adiknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Pelajar SMK di bantul ini berdalih tidak tega melihat adiknya yang sering merengek minta mainan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya