SOLOPOS.COM - Espos/Dwi Prasetya Ribuan warga merayakan malam pergantian tahun di kawasan Gladak, Solo, Sabtu (31/12/2012) malam. Kota Solo merayakan malam pergantian tahun dengan acara car free night di sepanjang Jl Slamet Riyadi Solo. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Espos/Dwi Prasetya
Ribuan warga merayakan malam pergantian tahun di kawasan Gladak, Solo, Sabtu (31/12/2012) malam. Kota Solo merayakan malam pergantian tahun dengan acara car free night di sepanjang Jl Slamet Riyadi Solo. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA-Kebijakan yang diterapkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (JOkowi) tak beda jauh dengan kebijakan yang dia terapkan saat menjabat sebagai Walikota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya terbaru kebijakan car free night. Jokowi mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merencanakan mengadakan car free night untuk memeriahkan malam Tahun Baru 2013 dibeberapa daerah di Jakarta.

“Nanti tahun baru kita malah pengen semua kendaraan tidak ada yang jalanlah, pengennya kita bikin car free night,” ujar Jokowi sapaan Joko Widodo kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (18/12/2012).

Jokowi menjelaskan semua kendaraan baik mobil maupun motor tidak boleh melewati jalur Sudirman, Thamrin hingga Jalan Merdek Barat pada malam tahun baru 2013 mendatang.

“Mulai jam 9 (malam) sampe jam 2 (dini hari), tapi ini belum difinalkan,” imbuhnya.

Jokowi menambahkan dalam acara malam tahun baru 2013 mendatang akan ada acara karnaval dan panggung-panggung hiburan.

“Besok masih rapat lagi, nanti disitu ada karnavalnya, ada panggunggnya, berapa puluh panggung gitu,” tuntasnya.

Di Solo, kebijakan car free night saat malam tahun baru telah dilangsungkan dalam dua tahun terakhir. Untuk pergantian tahun 2012 menuju 2013 ini pun, Pemkot Solo masih memberlakukan kebijakan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya