Nggrantes! Lamaran Denny Caknan Ditolak di Kampung Riwil Kota Solo

Denny Caknan ditolak saat berniat melamar mantan kekasihnya zaman SMA di Kota Solo.

 Adegan Denny Caknan sesaat setelah lamarannya ditolak di Kampung Riwil, Kota Solo. (Gambar: Youtube Bakar Production)

SOLOPOS.COM - Adegan Denny Caknan sesaat setelah lamarannya ditolak di Kampung Riwil, Kota Solo. (Gambar: Youtube Bakar Production)

Solopos.com, SOLO – Upaya merajut cinta kembali Denny Caknan akhirnya kandas. Denny Caknan ditolak saat ingin meminang mantan pacarnya kala SMA di Kota Solo.

Denny Caknan rela mendatangi Kampung Riwil di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari, Solo demi bertemu pujaan hatinya bernama Erna Ratnawati. Erna yang akrab dipanggil Minthul akhirnya bisa ditemui di rumahnya setelah Denny berupaya keras menembus uniknya warga di Kampung Riwil.

Namun, ini semua merupakan skenario yang disusun dalam serial Balada Kampung Riwil untuk episode 105Balada Kampung Riwil untuk episode 105. Denny Caknan, penyanyi sekaligus penulis lagu, secara khusus bergabung menunjukkan kemampuan seni perannya di serial ini.

Baca Juga: Pakai Motor Knalpot Brong, Denny Caknan Dicegat Bocah di Kota Solo

Seperti diberitakan sebelumnya, Denny dan Minthul merupakan pasangan kekasih yang berpisah saat lulus. Denny memutus komunikasi dengan memblokir nomor ponsel Minthul seiring kepergiannya untuk kuliah di Malang.

Setelah bertemu, mereka pun kembali akrab. Denny dan Minthul pun tak sungkan memanggil satu sama lain dengan panggilan akrab saat SMA, yakni Bebek dan Menthok.

Setelah pembicaraan panjang, Minthul pun semakin mempertanyakan kepergian tanpa sebab Denny dari hidupnya. Denny pun berargumen dan tak mau alasan kepergiannya dibantah mentah-mentah.

Baca Juga: Menko Airlangga: Platform Digital Jadi Peluang Baru Industri Perfilman Indonesia

Penyanyi yang kondang dengan lagu Kartonyono Medot Janji itu gerak cepat membuktikan keseriusannya dengan menghadap ibu Minthul, di sini diperankan Mamik Indrawati.

Denny yang sepanjang adegan mengenakan kaus putih lengan panjang tersebut menyampaikan keinginannya untuk menikah dengan Minthul. Namun, ibu Minthul berupaya bijak menyampaikan penolakannya. “Baiknya Mas Den dan Erna bersaudara,” kata Siti, ibu Minthul.

Mendengar itu, Minthul dari kejauhan hanya bisa berdiam dan berlinang air mata. Keseriusan Denny ditolak sang ibu dengan berbagai argumen.

Argumen tersebut antara lain, sang ibu tak ingin sendiri ditinggalkan anak semata wayangnya dibawa suami. Selain itu, Siti menganggap perkawinan Minthul dan Denny tak cocok mengingat dirinya sadar Minthul hanyalah anak pekerja laundry.

Baca Juga: Jadi Produk Keluarga Broken Home, Anak Ikke Nurjanah Buktikan Tidak Broken

Denny pun menyatakan mencoba memahami perasaan sang ibu dari mantan kekasihnya itu. Kepergian Denny dari Kampung Riwil juga diantar dengan ucapan terimakasih Momon, pemuda Kampung Riwil sekaligus pemuja Minthul.

Momon yang diperankan Momon Ngampoeng itu berterimakasih karena Denny masih mau bersilaturahmi dengan Minthul.

Balada Kampung Riwil merupakan serial yang digarap Bakar Production. Serial ini digarap di kampung seni Ngipang.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Ngaku Anak Baik Tapi Pelit

Sementara Denny pun sepakat bahwa akhir cerita serial ini memilukan. Dalam kolom komentar serial yang diunggah di saluran Youtube Bakar Production itu, Denny menuliskan kesannya. “Endinge nggrantes tenan. Kudune ibuk mbek yakin no dek. Ora malah mung meneng wae,” tulis Denny melalui akun resmi Denny Caknan.


Berita Terkait

Berita Terkini

Jennifer JIll Akui Tak Dapat Materi dari Ajun Perwira, Tapi Dapat Ini

Meski tak dapat materi berlimpah dari Ajun Perwira, Jennifer Jill Supit mengaku hatinya justru tenang dan bahagia.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Jessica Iskandar  dan Vincent Verhaag mengucapkan ikrar dan sumpah pernikahan di Ayana Midplaza, Sudirman, Jakarta Pusat.

Polisi Selidiki Keaslian Pelat RFS di Mobil Rachel Vennya

Di sejumlah media sosial seperti Tiktok dan Twitter, tak sedikit warganet membahas soal keaslian pelat RFS di mobil Rachel Vennya.

Rachel Vennya Naik Mobil dengan Pelat RFS, Begini Respons Warganet

Mobil berpelat RFS  yang dinaiki Rachel Vennya seusai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya rupanya menarik perhatian warganet. 

Sahabat Beri Bukti Rachel Vennya Lakukan Karantina Sepulang dari Dubai

Tak hanya memberikan dukungan, sahabat Rachel Vennya ini juga memberikan bukti bahwa tuduhan tidak melakukan karantina sebanyak dua kali itu tidak benar.

Manga Jepang Era 1990-an Ini Belum Tamat Sampai Sekarang

Ada sejumlah manga Jepang yang terbit pada 1990-an dan kisahnya masih dinanti para penggemarnya lantaran belum tamat sampai sekarang.

Wow! Manga Detective Conan Telah Terjual 250 Juta Eksemplar

Awal tahun ini, manga Detective Conan juga masuk deretan 10 terpopuler versi Asahi TV.

Ikatan Cinta 22 Oktober 2021: Genting, Andin Minta Bantuan Irvan

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Jumat, 22 Oktober 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Kabar Bahagia: Jessica Iskandar Menikah Hari Ini

Kabar bahagia datang dari kalangan artis, Jessica Iskandar menikah dengan pujaan hatinya yang bernama Vincent Verhaag hari ini, Jumat (22/10/2021).

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (22/10/2012): Ada 2 Film Baru

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Jumat, 22 Oktober 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah, yang ada dua film baru.

Lirik Lagu Dalam Teduh - Fatin Shidqia

Berikut ini lirik lagu Dalam Teduh dari Fatin Shidqia yang tayang pada Rabu, 29 September 2021 di Youtube dan ditonton lebih dari 400.000 kali.

Masalah dengan Kakek Suhud Kelar, Baim Wong Kembali Jadi Sorotan

Sebelumnya, Baim Wong sempat menjadi perhatian warganet lantaran memarahi seorang pria tua yang belakangan diketahui bernama Kakek Suhud.

Punya Suami Tajir, Shandy Aulia Punya Sumber Kekayaan Sendiri

Sumber kekayaan Shandy Aulia bukan hanya dari dunia seni peran, melainkan juga dari bisnis yang dibangunnya.

Fakta Baru: Ada Dua Oknum TNI yang Bantu Rachel Vennya

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) Jaya, Kolonel ARH Herwin BS enggan untuk memberikan komentar mengenai nasib dua oknum TNI itu.

Melati Suryodarmo Sajikan Butter Dance di Hari Jadi Museum MACAN

Dalam jumpa pers virtual, Melati Suryodarmo mengatakan pameran tunggalnya kali ini merupakan sebuah ujian mental.