SOLOPOS.COM - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (kanan) saat gowes bareng dengan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno di Jakarta, Jumat (15/7/2022) lalu. (ANTARA/HO-PDIP)

Solopos.com, JAKARTA — Dua sekretaris jenderal partai masing-masing Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno nggowes bareng pada Jumat (15/7/2022) lalu.

Namun Hasto menyebut mereka berdua tidak membahas apapun terkait Pilpres 2024 dalam pertemuan langka tersebut.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Menurut Hasto, di dalam pertemuan itu pihaknya membahas berbagai hal strategis terkait dengan konsolidasi demokrasi.

“Namun, terkait dengan kerja sama partai politik justru kami tidak berbicara dalam kerangka Pilpres 2024, tetapi kerja sama partai politik dalam rangka peningkatan kualitas demokrasi itu,” kata Hasto saat jumpa pers secara daring di Jakarta, Kamis (31/7/2022).

Baca Juga: PDIP Kepanasan dengan Pernyataan Menteri Bahlil Soal Duet Anies-Puan

Menurut dia, kerja sama politik merupakan ranah ketua umum sehingga pihaknya tidak membahasnya.

“Karena kerja sama partai politik ranah ketua umum, kami tidak membahas. Kami menghormati apa pun yang akan dilakukan oleh PAN,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baca Juga: Hasil Survei: KIB Ungguli Poros Lain di Komunitas Digital

Hasto mengatakan dalam pertemuan keduanya saat itu hanya membahas bagaimana mendukung pemerintahan saat ini sampai tuntas.

Sebagai parpol koalisi pendukung pemerintahan, kata dia, PDIP merasa perlu berkomunikasi dengan PAN.

“Sebagai pengusung utama pemerintahan Pak Jokowi dan K.H. Ma’ruf Amin, wajar kami melakukan komunikasi politik lebih detail berkaitan dengan upaya mendukung pemerintahan Pak Jokowi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya