SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Namanya juga anak-anak, mempunyai sifat pinginan adalah hal yang biasa. Demikian pula yang dialami Jon Koplo, anak Lady Cempluk, warga Gumpang, Kartasura, yang baru berusia lima tahun ini. Sepulang dari rumah temannya, Gembus menangis minta dibelikan mobil-mobilan yang bisa ngetril seperti punya temannya.
HatiCempluk pun luluh. Selain kasihan kepada anak semata wayangnya, Cempluk juga gengsi dengan tetangganya kalau sampai tidak bisa membelikan mainan mobil ngetril itu. Tak berapa lama, Cempluk pun mengajak Koplo ke toko mainan. Bagi Koplo, tentu tak sulit menemukan mobil idamannya karena ia sudah hafal betul bentuk dan modelnya. Betapa senangnya Koplo mendapatkan mainan itu.
Sesampai di rumah, Koplo tak sabar menjajal kecanggihan mobil tril-nya. Ia pun mengajak ibunya bermain mobil-mobilan barunya. Ngeng… ngeeengggg…! Koplo menggerakkan tuas pemutarnya,  mobil pun ngetril dan wuuusss… melaju dengan cepat. Koplo pun ngguyu nggegrek senang.
Tapi dasar cah usil, Koplo mencoba memutar tuas dan meletakan mobil ke rambut ibunya. Apa yang terjadi? Rambut Cempluk pun mbundhet!
“Plooo…! Piye iki, Le?!” teriak Cempluk sambil mengurai rambutnya yang ruwet tergulung ban mobil mainan Koplo. Koplo malah tertawa kegirangan.
Hampir setengah jam Cempluk mengurai rambutnya, namun tak bisa. Bahkan semakin dia menggerakkan mobil, roda pun semakin berputar menggulung rambutnya. Saking judheg-nya, Cempluk mengambil sepeda onthel dan memutuskan untuk pergi ke salon. Namun baru saja keluar dari rumah, Cempluk sudah jadi bahan tertawaan ibu-ibu tetangganya. Mobil mainan berukuran sedang dan berwarna mencolok itu tentu saja menarik perhatian.
“Wah susah diudhari itu, Bu. Harus potong gundul, hahaha…” goda para tetangganya.
Beruntung, akhirnya ibu-ibu tetangganya bersedia membantu menguraikan rambut Cempluk yang mbundhet itu dengan hati-hati. Baru setelah 15 menit, rambut Cempluk bisa terurai kembali dan tak perlu digunduli.
Ada-ada saja.

Dina Ananti Sawitri Setyani, Jl Jati Mas 1, RT 02A/RW 003 Gumpang, Kartasura, Sukoharjo, 57169

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya