Ngerii! Pengendara Motor Tertabrak 2 Bus Sekaligus di Jl. Raya Solo-Sragen Karanganyar
Kondisi sepeda motor yang terlibat kecelakaan dengan dua bus sekaligus di Jl. Raya Solo-Sragen, Selasa (22/9/2020) pagi. (Istimewa/Satlantas Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pengendara motor yang hendak menyeberang jalan raya Solo-Sragen di Karanganyar tertabrak dua bus sekaligus pada Selasa (22/9/2020) pukul 04.45 WIB.

Dua bus masing-masing milik Perusahaan Otobus (PO) Sugeng Rahayu dan PO Sumber Selamat tersebut menabrak sepeda motor bergantian.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar, kecelakaan terjadi di Jl. Raya Sragen-Solo tepatnya di simpang tiga Dusun Nglarangan, Desa Kebak, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar.

Update Covid-19 Boyolali: Turun Status Jadi Zona Oranye, Jangan Terlena!

Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan, yakni satu sepeda motor Honda Supra berpelat nomor AD 4808 CY yang tertabrak dua bus, yakni PO Sumber Selamat berpelat nomor W 7087 UZ dan PO Sugeng Rahayu dengan pelat nomor W 7377 UZ.

Akibat kejadian itu, seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Kanitlaka Satlantas Polres Karanganyar, Ipda Widya S. Putri, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, menyampaikan korban meninggal dunia atas nama Kamiri, 55, warga Desa Jirapan, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen.

"Korban mengalami luka pada bagian kepala. Korban meninggal di tempat kejadian perkara [TKP]. Jenazah korban dibawa ke RSUD Karanganyar setelah kejadian," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Jangan Ngeyel Lur! Ketua PSHT Wonogiri Serukan Pesilat Tidak Bergerak ke Solo

Pengendara Motor dari Jalan Kampung

Kejadian motor tertabrak bus ini bermula saat dua bus PO Sumber Selamat melaju dari utara ke selatan atau dari arah Kabupaten Sragen ke Kota Solo. Bus Sumber Selamat melaju lebih dulu disusul bus PO Sugeng Rahayu berpelat nomor W 7377 UZ.

Di sisi lain, pengendara motor melaju dari arah timur ke barat atau dari Desa Pulosari, Kecamatan Kebakkramat, ke Desa Waru. Saat menyebarang itu, pengendara motor ditabrak bus yang melaju di depan.

Gubernur Ganjar Marah-Marah di Kantin, Ketua DPRD Jateng: Jangan Berlebihan

"Pengendara motor itu hendak menyeberang jalan. Dari pertigaan jalan kampung itu mau menyeberang jalan besar. Saat itulah pengendara motor tertabrak bus yang melaju di depan [PO Sumber Selamat]. Pengendara motor kembali tertabrak bus di belakangnya [PO Sugeng Rahayu]," papar dia.

Bus PO Sumber Selamat pelat nomor W 7087 UZ dikemudikan Suwito, 59, warga Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Sedangkan bus PO Sugeng Rahayu pelat nomor W 7377 UZ dikemudikan Lasminto, 51, warga Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur. Polisi sudah melakukan olah TKP kecelakaan. Sejauh ini tidak ada yang ditahan, namun dua sopir bus masih diperiksa polisi.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom