SOLOPOS.COM - Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono (kanan), berbincang dengan emak-emak asal Belangwetan, Siti Markumah, di Unit Laka Satlantas setempat, Selasa (4/2/2020). (Istimewa/Satlantas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATEN -- Apa yang dilakukan emak-emak di Klaten ini benar-benar nekat. Siti Markumah, 50, nama emak-emak asal Belangwetan, Klaten Utara, itu nekat menyelonong di antara dua truk yang melintas berlawanan.

Akibatnya, Siti tersenggol dan jatuh hingga mengalami luka sobek di kaki kanan. Peristiwa itu terjadi di jalan Karangwuni-Pedan, tepatnya perempatan Ceper, Klaten, Selasa (4/2/2020) pukul 10.15 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sebelum Siti Markumah melintas di lokasi kejadian, satu unit truk Hino berpelat nomor AE 8789 UC yang melintas dari Karangwuni-Pedan berhenti di perempatan Ceper.

Ekspedisi Mudik 2024

Warga Meninggal Saat Ritual di Sendang Manten Pringgodani Karanganyar Punya Penyakit Jantung

Truk yang disopiri Wahyudi, 49, warga Madiun, Jatim, dihentikan Pak Ogah (petugas jaga) di perempatan tersebut. Pada saat yang sama, satu truk Mitsubishi berpelat nomor AD 1636 DU, yang dikemudikan Wardiman, 52, warga Sragen, melaju dari arah Ceper.

Truk yang disopiri Wardiman itu sukses berbelok kanan ke arah Karangwuni. Di saat kedua truk saling bersimpangan itulah Siti Markumah yang mengendarai sepeda motor Honda Astrea Grand berpelat nomor AD 5946 EC nyelonong di tengah-tengah truk.

Akibatnya sepeda motor yang dikendarai Siti Markumah tersenggol bodi belakang truk Mitsubishi yang dikemudikan Wardiman.

Sempat Kebanjiran, Pendaki Dilarang Dirikan Tenda di Pos 2 Gunung Merbabu

“Ruang yang ada terlalu sempit sehingga roda truk Mitsubishi bagian belakang membentur sepeda motor. Pengendara sepeda motor itu terjatuh tapi tidak terlindas ban truk,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman dan Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, saat ditemui wartawan di kantornya, Selasa.

Siti Markumah mengalami luka sobek di kaki kanan dan menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten. Dugaan awal terjadi kecelakaan lalu lintas karena pengendara sepeda motor tidak melihat situasi arus lalu lintas.

"Di sini kami mengimbau ke pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara," kata Iptu Panut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya