SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Seorang bocah yang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM memang tak sepantasnya dibiarkan berkeliaran di jalan raya mengendarai sepeda motor karena bisa meembahayakan diri sendiri atau pengguna jalan lainnya. Seperti pada video yang viral di media sosial belakangan hari ini, seorang bocah nekat mengendarai sepeda motor dan mengebut di jalan raya.

Video viral tersebut diketahui kali pertama diunggah di akun Instagram @roda2blog, Minggu (24/3/2019). Berdasarkan video yang diunggah, tampak bocah mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia pun tak ragu memacu kendaraannya dengan kencang dan menyalip sejumlah kendaraan di depannya. Akibatnya, bocah tersebut terpelanting dari sepeda motornya yang melaju kencang.

Si pengunggah video menjelaskan kecelakaan itu disebabkan kencangnya sepeda motor dan ringannya beban pengendara. “Ketika bobot motor ringan dinaiki pengendara yang ringan, akhirnya melayang jatuh. Stop pengendara motor cilik,” tulisnya.

Sebagian warganet menyebut peristiwa tragis itu juga dipicu orang tua yang kurang bijak dengan membiarkan si anak mengendarai sepeda motor. “Orang tua gimane sih bocil dibiarin pkek motor,” tulis pengguna akun Instagram @abadthrider.

“Ironis. Ketika orang tua mampu nyicil motor dan produksi anak,” ungkap pengguna akun Instagram @clay_komet.

“Kasian masih kecil,” imbuh pengguna akun Instagram @t_he_ardians_99.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya