Ngeri! Uang Koin Tersangkut di Tenggorokan Balita di China
Ilustrasi uang koin. [Shutterstock]

Solopos.com, CHINA --Kejadian mengerikan dialami bocah perempuan berusia tiga tahun di China. Bocah balita tersebut menelan uang koin saat bermain.

Bocah balita tersebut harus harus dibawa ke rumah sakit setelah menelan uang koin saat sedang bermain. Kejadian ini membuat panik sang ibu. Anak itu pun segera dibawa ke Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Nanning di provinsi Guangxi, China.

Kepada dokter, ibu balita tersebut mengatakan bahwa sang anak mengeluhkan rasa mual dan muntah-muntah. Dokter pun memeriksa sang balita dengan CT scan menggunakan sinar-X. Hasilnya sungguh mengejutkan, terlihat ada koin yang tersangkut di belakang tenggorokan bocah tersebut.

Bikin Melongo, Ini Detail Arti Prasasti China di Kebun Jati Semarang

Gadis kecil itu, yang akrab disapa Bei Bei, telah mengambil koin satu yuan dari meja. Dia menelannya sebelum sang nenek menyadari apa yang terjadi. Sekadar informasi, koin satu yuan biasanya memiliki diameter sekitar 25 milimeter.

"Dia [balita] terus muntah setelah dia menelan koin. Tapi (dia) tidak bisa mengeluarkan koin itu," ucap sang ibu seperti dilansir dari Suara.com dikutip dari Daily Mail, Kamis (13/8/2020).

Setelah melakukan CT scan pada Bei Bei, dokter melihat benda logam (uang koin) bersarang di bagian atas esofagus pasien. Yakni tabung otot yang menghubungkan tenggorokan dengan perut.

Presiden Filipina Mau Jadi Tikus Percobaan Vaksin Covid-19 Rusia

Uang koin
Ilustrasi hasil rontgen. [Shutterstock]
Dokter bedah segera menjadwalkan operasi darurat untuk mengeluarkan uang koin dari tenggorokan balita tersebut. Beruntung, operasi berjalan lancar dan kini Bei Bei sudah keluar dari rumah sakit.

Atas kejadian ini, dokter memperingatkan kepada orang tua tentang bahaya anak menelan benda asing secara tidak sengaja.

Bak Benteng Kolonial, Ternyata Begini Sejarah Kantor Desa Pondok Klaten

"Kami ingin mengingatkan semua orang tua untuk memastikan bahwa [bayi dan balita mereka] untuk menjauhi benda kecil seperti uang koin dan mainan," ujar dokter yang memeriksa Bei Bei.

"Mereka sangat mungkin untuk menelannya ketika mereka ketakutan atau tidak diberi peringatan dan pengawasan," pungkasnya.

 

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom