SOLOPOS.COM - Rekaman CCTV sepeda motor tertabrak. (Istimewa/Instagram)

Korban yang mengalami luka serius di bagian kepala akhirnya meninggal dunia.

Solopos.com, BANDUNG — Video rekaman kamera closed circuit television (CCTV) kecelakaan di persimpangan Jalan Naripan-Jalan Sunda, Bandung, Senin (20/2/2017) beredar di media sosial. Dalam rekaman itu diperlihatkan bagaimana pengendara motor terpental hingga masuk di halaman depan sebuah bangunan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rekaman itu diketahui berasal dari CCTV salah satu gedung di perempatan jalan tersebut. Dalam keterangan yang direkam video, kejadian mulai terekam sejak pukul 00.16 WIB. Kejadian itu berlangsung tak lebih dari semenit.

Rekaman awalnya memperlihatkan situasi persimpangan jalan yang tampak lengang. Beberapa detik kemudian sepeda motor dengan kecepatan sedang muncul dari atas layar video. Di saat bersamaan, sebuah mobil juga muncul dari sebelah kanan layar video.

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua kendaraan ini lantas bertemu di persimpangan dan “bruk!” bertabrakan. Si pengendara motor yang memakai jaket berwarna biru hitam melayang hingga memasuki pekarangan gedung.

Tak lama kemudian, warga yang melintas di sekitar lokasi mulai berdatangan. Sejumlah warga mencoba merangsek hingga melompat pagar gedung yang masih terkunci untuk melihat kondisi pengendara motor tersebut.

Sayangnya, rekaman yang diunggah di sejumlah media sosial dan Internet itu hanya berakhir dalam hitungan detik. Tidak diketahui apa yang terjadi selanjutnya di lokasi kejadian tersebut.

Penelusuran Solopos.com di sejumlah media massa online, korban diketahui telah meninggal dunia seketika setelah tabrakan. Menurut laporan Merdeka.com, korban diketahui bernama Irfan Taufik, 32.

Menurut Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana, sebagaimana dikutip Solopos.com dari Detik, Selasa (21/2/2017), kecelakaan itu melibatkan mobil Honda Biro yang dikendarai Maulana, 19 dan sepeda motor yang dikendarai Irfan.

Honda Brio melaju kencang dari arah Jalan Naripan menuju arah Kosambi. Sementara di saat bersamaan sepeda motor yang dikendarai Irfan Taufik melaju dari Jalan Sunda dari Simpang Lima ke Jalan Sundah bawah.

Korban meninggal akibat luka parah di bagian kepala yang menyebabkan dirinya meninggal dunia di lokasi.

Kejadian ini telah menarik perhatian warga dunia maya (netizen) lantaran diedarkan sejumlah akun populer. Salah satu yang mendapat banyak tanggapan adalah unggahan selebgram anonim @lambe_turah, Selasa (20/2/2017) pagi. Akun dengan 1,8 juta followers itu menulis pesan agar yang melihat video lebih berhati-hati dalam berkendara.

“Tabrakan maut di ruas perempatan Jalan Naripan-Jalan Sunda, Kota Bandung? Bala nemo semua kalian kudu hati2 dijalanan yesssss ojok ngebut2! INGAT NYAWA GAK ISO DIBELI! NYAWA GAK ONOK YANG JUAL! ????” tulis akun @lambe_turah.

(Verlandy Donny Fermansah/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya