SOLOPOS.COM - Harimau mengamuk di antara penonton sirkus (Shanghaiist)

Harimau sirkus di Tiongkok terlepas dari kandang dan melukai penonton.

Solopos.com, LINFEN – Sirkus keliling yang melakukan pementasan di Kota Linfen, Provinsi Shanxi, Tiongkok menjadi perhatian berbagai pihak. Pasalnya dalam sebuah pementasan harimau sirkus berhasil keluar kandang dan menyerang penoton.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Peristiwa mengerikan saat harimau mengamuk di tengah-tengah penonton terekam kamera CCTV di sekitar tempat kejadian. Dilansir Shanghaiist, Senin(27/11/2017) peristiwa harimau sirkus mengamuk itu terjadi akhir pekan kemarin.

Dikabarkan dalam pementasan sirkus keliling itu dibawa seekor harimau, beruang, dan anjing. Ketiga hewan berada di kandang besar mirip kubah bersama seorang pelatih. Di sekeliling kubah dipenuhi penonton yang tertarik dengan pertunjukan sirkus.

Diduga keramaian penonton dan terlalu dekat dengan hewan membuat harimau menjadi tertekan dan hilang kendali. Sialnya harimau tersebut berhasil keluar dari kubah. Dari rekaman CCTV tampak penonton berhamburan meninggalkan tempat pertunjukan saat mengetahui harimau terlepas dari tempat pertunjukan.

Dari rekaman terlihat harimau tersebut menjatuhkan satu penonton dari belakang. Untungnya tak lama berselang pelatih yang membawa tongkat mampu menenangkan harimau dan menggiringnya masuk ke kandang.

Kepolisian langsung menyelidiki penyebab peristiwa tersebut. Namun, hingga berita ini ditulis belum ada keterangan pasti mengenai penyebab harimau mengamuk dan keluar kandang. Peristiwa mengerikan tersebut melukai dua anak-anak terluka.

Kasus hewan sirkus menyerang penonton ini yang kedua kalinya terjadi di Tiongkok selama November 2017. Satu pekan sebelum peristiwa harimau mengamuk itu indisen serupa terjadi di Provinsi Henan.

Penonton sirkus nekat memberi makan harimau. Apes, tangan pria tersebut digigit harimau saat berusaha memberi makan. Pria tersebut meronta-ronta memohon tangannya dilepas. Harimau tersebut mau melepas tangan sang pria saat si pria sudah tak sadarkan diri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya