SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Clyne Solano, seorang bayi berusia 22 bulan asal Filipina memiliki kondisi yang menyeramkan. Kepala bayi itu berbentuk tidak normal karena kelainan. Penyakit tersebut membuat kepalanya seperti memiliki tanduk.

Dikutip dari The Sun, Senin (19/11/2018), ibu Clyne solano, Justine Gatarine, 21, melahirkan pada Januari 2017. Dia melihat kondisi bayi yang dilahirkannya mengalami kelainan. Dokter menyebut Clyne Solano menderita hidranensefali yang mencegah otaknya berkembang sempurna.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Clyne Solano menjalani operasi pada Maret 2018 untuk menghilangkan cairan yang memenuhi tengkoraknya. Operasi itu juga dilakukan untuk mengurangi tekanan pada otaknya. Sayangnya, setelah operasi tersebut bagian tengkoraknya rusak.

Kondisi tersebut membuat otak Clyne Solano tidak beraturan. Malahan, muncul tonjolan di kepalanya yang menyerupai tanduk. Dokter menyarankan Clyne Solano menjalani operasi lagi untuk mengembalikan bentuk tengkoraknya. Namun, Justine Gatarin khawatir anaknya terlalu lemah.

“Saya tidak mau Clyne Solano dioperasi lagi. Bayi saya belum terlalu kuat,” kata Justine Gatarin.

Tetapi, keputusan Justine Gatarin bakal memengaruhi kelanjutan hidup anaknya. Jika operasi tersebut tidak dilakukan, maka bentuk kepala Clyne Solano bakal terus seperti itu. Kini, Clyne Solano tengah dirawat di Pusat Medis Anak Filipina, di Pasig, Manila. Dia hanya bisa berbaring di ranjang. Adapun makan dan minum diberikan lewat selang khusus yang disalurkan lewat jalur napas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya