SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Honda Mobilio yang terlibat dalam kecelakaan di Jalan Magelang, Sleman, DIY, Sabtu (3/10/2020). (Detik.com)

Solopos.com, SLEMAN -- Kecelakaan maut terjadi di Jalan Magelang KM 8, Mlati Glondong, Sendangadi, Mlati, Sleman, Jogja atau DIY, Sabtu (3/10/2020) pagi.

Kecelakaan ini menarik perhatian masyarakat karena salah satu mobil sampai ringsek. Mobil jenis Honda Mobilio tersebut juga sempat terlempar dan membentur rumah. Akibat kecelakaan tragis ini empat orang yang berada di mobil tersebut meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut keterangan saksi mata, Agung Kusumo, 45, yang berada tidak jauh dari lokasi kecelakaan, kecelakaan di Jalan Magelang itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Kecelakaan melibatkan dua mobil yaitu Honda Mobilio warna merah dan Mitsubishi Xpander warna hitam.

Kisah Pilu Bocah 1,5 Tahun Selamat dalam Kecelakaan Tol Sragen Tapi Ayah Ibu Meninggal 

"Pagi sekitar jam 06.00 WIB, ada suara benturan keras. Lalu saya keluar ada mobil yang sudah ringsek," kata Agung ditemui di lokasi kejadian, Sabtu, seperti dikutip detik.com.

Akibat kecelakaan di Jalan Magelang itu korban sempat terlempar dari dalam mobil. Warga pun sempat berusaha menyelamatkan korban. Saat mengeluarkan korban yang masih di dalam mobil, warga menemukan minuman keras (miras).

"Mobil merah terlempar membentur rumah. Mobil merah setelah dikeluarkan ada miras. Di dalam mobil merah itu ada tujuh orang. Masih remaja semua," paparnya.

Ada Bantuan Rp1 Juta Untuk Pekerja Seni, Pemkot Solo Belum Pegang Data Penerima

Melibatkan Dua Kendaraan

Dia juga menyebut saat dievakuasi masih ada penumpang mobil yang selamat dan sadar. "Ada yang sadar di mobil merah. Mobil hitam aman," sambung dia.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengatakan kecelakaan di Jalan Magelang melibatkan dua kendaraan dari arah yang berlawanan.

"Ya, dua kendaraan. Dari arah yang berlawanan, kendaraan dari arah utara sempat menabrak divider, melompat menuju jalur yang berlawanan, kemudian kena dengan kendaraan yang berlawanan. Setelah itu menghantam bangunan yang ada di pinggir jalan," kata Mega.

Kocak! 3 Bulan Belajar Online, Guru dan Murid Ini Baru Sadar Beda Sekolah

Mega menuturkan total korban dalam kecelakaan di Jalan Magelang ini ada delapan orang, satu pengemudi Xpander dan tujuh pengemudi serta penumpang Mobilio. Empat di antaranya meninggal dunia. "Saat ini, korban ada delapan orang, yang meninggal dunia ada empat orang," paparnya.

Satlantas Polres Sleman telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kecelakaan maut ini. Polisi juga telah mengevakuasi korban. "Ada beberapa korban yang kami larikan ke tiga tempat, yaitu RS Bhayangkara, RSUD Sleman, dan RS UGM," jelas dia.

Terkait penyebab kecelakaan, Mega masih melakukan penyelidikan. Termasuk dugaan pengemudi mabuk saat berkendara. "Langkah-langkah berikutnya kami memeriksa saksi. Kemudian perkembangan akan kami sampaikan berikutnya. Ini kecelakaan antara Honda Mobilio dan Xpander," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya