Ngeri, Kasus Positif Covid-19 di Sragen Naik 290 orang Dalam 6 Hari, 10 Meninggal
Ilustrasi breaking news Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, SRAGEN — Pertambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen meroket sampai 290 orang dalam enam hari, Senin (30/11/2020) hingga Sabtu (5/12/2020). Begitu pula dengan penambahan kasus kematian pasien Covid-19 yang naik 10 orang dalam tempo yang sama.

Kabar baiknya, jumlah pasien sembuh bertambah 194 orang. Hingga Sabtu sore, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang dirawat sebanyak 445 orang.

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dr. Sri Subekti, menyampaikan data perkembangan per Sabtu sore pukul 17.00 WIB. Dimana kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 naik sebanyak 44 orang dan meninggal tiga orang dari total kasus sebanyak 1.684 orang.

Gubernur Jateng Minta Perusahaan Liburkan Pekerja Saat Coblosan Pilkada Serentak

Data per Jumat (4/12/2020), terjadi kenaikan sebanyak 67 orang dan jumlah pasien sembuh cukup tinggi sebanyak 72 orang. Peningkatan angka kasus paling tinggi di Sragen terjadi pada Rabu (2/12/2020) dengan lonjakan kasus Covid-19 mencapai 75 orang dengan 4 kasus kematian dalam sehari.

“Pada Jumat, ada peningkatan 67 orang. Tambahan puluhan orang itu dari wilayah Kalijambe, Miri, Plupuh, Gesi, Karangmalang, Sragen Kota, dan Ngrampal. Selain itu dari Gemolong, Masaran, Tanon, Kedawung, Sambirejo, Sidoharjo, Sumberlawang, dan Jenar,” ujar Kepala Dinkes Sragen dr. Hargiyanto, Jumat malam.

Sebaran penambahan kasus pada Jumat itu hampir merata di 15 kecamatan itu, terutama di Karangmalang, Gemolong, Sidoharjo, dan Sragen Kota. Sementara untuk data penambahan 44 orang kasus baru pada Sabtu kemungkinan juga baru keluar Sabtu malam.

Ingat-Ingat! Pemohon KTP dan KK di Kantor Kecamatan Wajib Pakai Masker

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno mengaku sempat melihat kondisi isolasi mandiri di Technopark Sragen untuk memastikan kapasitas ruang isolasi. Dia mengatakan banyaknya pasien yang sembuh menjadi pengurang jumlah pasien yang isolasi mandiri di Technopark Sragen. “Setiap hari jumlah yang menghuni Technopark dinamis dan berubah setiap harinya." ujarnya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom