Ngeri! Jupiter Tendang Asteroid dan Komet ke Bumi
Planet Jupiter. (Youtube)

Solopos.com, SOLO – Planet Jupiter yang dianggap sebagai pelindung Bumi justru membahayakan. Hasil penelitian terbaru mengklaim di sisi lain planet Jupiter membahayakan Bumi dengan melemparkan asteroid serta komet.

Ahli fisika yang pernah bekerja di NASA, Kevin Grazier, sampai saat ini terus meneliti gravitasi Jupiter menangkis atau menelan komet serta asteroid agar menjatuh.

Tapi, simulasinya justru menunjukkan Jupiter melemparkan benda langit tersebut ke Bumi. Jadi, menurut Kevin Grazier, Jupiter bukanlah perisai, melainkan penembak Bumi.

“Simulasi kami menunjukkan bahwa Jupiter cenderung mengirim komet ke Bumi di samping menjauhkannya,” terang Kevin Grazier seperti dikutip dari Fox News, Senin (13/1/2020).

Dengan demikian, Jupiter berperan melindungi sekaligus membahayakan Bumi. Oleh sebab itu, keberadaan Jupiter wajib diwaspadai. Apalagi jika sampai melemparkan asteroid ke Bumi yang bakal merusak.

“Ada ratusan objek dekat Bumi yang berpotensi membahayakan. Saya pikir mulai sekarang kita harus banyak memberi perhatian tentang apa yang ada di sekitar Jupiter.

Kevin Grazier menambahkan, Jupiter melemparkan benda luar angkasa yang masuk ke orbitnya yang mengancam Bumi. Tetapi, di sisi lain astronom dari University of Southern Queensland, Australia, Jonti Horner, mengatakan, Jupiter bisa berperan sebagai perisai lantaran menjauhkan benda asing dari Bumi.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho