SOLOPOS.COM - Wujud 3D virus corona. (Istimewa/Detik.com)

Solopos.com, SOLO – Wujud virus corona yang disebut SARS-CoV-2 dalam gambar 3D ternyata cukup mengerikan. Gambar ini diungkap oleh peneliti di Tsinghua University China.

Mereka bekerja sama dengan ilmuwan di King Abdullah University of Science and Technology (KAUST) dan perusahaan Nanographics yang dulu bernaung di bawah Vienna University of Technology.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga: Varian Baru Virus Corona Inggris Lebih Mematikan, Simak Faktanya!

Penelitian yang dipimpin Profesor Li Sai dari Tsinghua University melakukan scan virus corona dari sampel beku. Dilansir Detik.com dari CGTN, Selasa (26/1/2021), perangkat yang dipakai adalah cryo-electron tomography (cryo-ET).

Perangkat ini meringkus wujud virus corona dalam resolusi yang ekstrem. Tim periset kemudian menangkap gambar struktur ujung-ujung runcing dari sampel virus tersebut.

Baca juga: Jauhi Virus Corona, Bukan Orangnya

Selanjutnya sampel divisualisasikan menjadi gambar 3D dengan teknik yang dikembangkan oleh tim dari KAUST.

Tim peneliti kemudian mewarnainya dengan warna buatan agar menjadi lebih detail. Yang perlu dipahami, warna itu bukanlah warna sebenarnya, tetapi sengaja dibuat agar bisa terlihat lebih jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya