SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEMARANG — Seekor ular piton ditemukan di dalam lingkungan Kantor Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Jl. Pahlawan, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jateng, Jumat (22/3/2019). Ular piton itu berukuran cukup besar dan dibutuhkan tiga orang untuk mengangkat seluruh bagian tubuhnya.

Detik-detik penangkapan ular piton di Kantor Gubernur Jateng itu menyebar di beragam media sosial, salah satunya di akun Instagram @infokejadiansemarang. “Penemuan Ulo Python lur, lokasi di Kantor Gubernuran. Diketahui seekor ular bertamsya ke kantor pemerintahan, entah dia melakukan protes karena rumahnya sudah hilang atau sekadar mencari mangsa werok di sana. Ditemukan tadi pagi sama CS,” tulis si pengunggah video.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Dikabarkan pula ular piton itu sebelumnya sempat terlihat di selokan dekat tempat Ganjar Pranowo berkantor tersebut. “8 Maret kemarin ada yang lihat di selokan depan Gubernuran,” imbuh pengelola akun Instagram @infokejadiansemarang.

Sebagian warganet menduga ular piton itu masuk ke lingkungan Kantor Gubernur Jateng karena habitatnya rusak. Ada pula yang mengira hujan deras dan genangan air menjadi pemicu ular tersebut keluar dari habitatnya. “Perwakilan demo habitat dadi proyek,” tulis pengguna akun Instagram @anitarose.rzq.

Biyen musim udan yo orak smpk ulo2 ki metu yaa habitate wes rusak ki mesti [Dulu musim hujan juga enggak sampai ada ular keluar, pasti habitatnya sudah rusak],” imbuh pengguna akun Instagram @_norhdyh.

Ular piton yang sempat menggegerkan sebagian orang di lingkungan Kantor Gubernur Jateng itu dipastikan sudah dievakuasi. Sebelum dievakuasi, sejumlah orang justru ingin berfoto dengan ular piton tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya