Kategori: Sragen

Ngeri, Begini Kronologi Kecelakaan Sekeluarga Asal Malang di Tol Sragen


Solopos.com/Muh Khodiq Duhri

Solopos.com, SRAGEN -- Mobil yang ditumpangi sekeluarga asal Malang yang mengalami kecelakaan di jalan tol Trans Jawa, tepatnya di KM 542 di Bumiaji, Gondang, Sragen, pada Senin (4/1/2021) dini hari, berjenis Nissan Grand Livina.

Setelah kecelakaan terjadi, mobil yang membawa satu keluarga itu dievakuasi petugas Satlantas Polres Sragen dari area persawahan yang berada di tepi jalan tol.

Mobil berpelat nomor B 1697 VMB yang dikemudikan Tri Wibisono, 43, seorang pegawai negeri sipil (PNS) itu terhempas ke area persawahan setelah menabrak pagar guardrail hingga melompat ke luar jalur tol.

Vaksinasi Covid-19 Butuh Waktu 15 Bulan, Untuk Jangkau 181,5 Juta Masyarakat

Sebelum terhempas ke area persawahan, mobil itu sempat menabrak pagar berduri yang memisahkan area jalan tol dan sawah.

Mobil itu mengalami ringsek di banyak tempat setelah terhempas ke area persawahan. Mobil mengalami pecah kaca belakang dan samping. Roda depan bagian kiri peyok. Bemper depan mobil itu juga ringsek tidak berbentuk.

Berdasar olah tempat kejadian perkara, polisi tidak menemukan tanda bekas pengereman di lokasi. Diduga kuat sopir hilang kosentrasi akibat mengantuk saat mengemudikan kendaraan itu.

Perangkat Desa di Sragen Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil, Penyebab Masih Misterius

“Pengemudi diduga hilang konsentrasi dan tidak bisa menguasai laju kendaraan hingga membuat mobil oleng ke kiri. Posisi mobil selip menghadap ke tenggara. Mobil keluar jalan tol dan jatuh ke sawah,” papar Kanit Laka, Ipda Irwan Marviyanto, mewakili Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Ilham Syafiantoro Sakti, kepada Solopos.com, Senin.

Mengalami Luka-Luka

Tri Wibisono meninggal dunia di lokasi. Sementara, lima penumpang mengalami luka-luka.

Lima penumpang lainnya adalah Julijani, 48, seorang PNS, yang tak lain istri dari Tri Wibisono. Tiga anaknya yakni Saskia Aliyah, 16, Nadia Shifa, 16 dan M. Daffa, 6 beserta seorang asisten rumah tangga bernama Ida selamat dari kecelakaan itu. Meski begitu, mereka mengalami luka-luka.

Sekeluarga Asal Malang Kecelakaan di Tol Sragen, 1 Meninggal

Oleh sejumlah sukarelawan dan petugas Satlantas Polres Sragen, jasad Tri Wibisono dievakuasi ke Ruang Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen.

“Korban lainnya rawat jalan. Jenazah dan keluarganya sudah dalam perjalanan menuju Malang,” papar petugas forensik Kamar Jenazah RSUD Sragen, Dedy.

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati