Ngeri! 4 Kecamatan di Wonogiri Ini Jadi Sasaran Teror Hewan Misterius

Teror hewan misterius menyerang ternak setidaknya pernah terjadi di empat kecamatan di Wonogiri.

 Salah satu kambing milik warga di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri yang diserang hewan misterius. Kambing tersebut mati dengan kondisi mengenaskan. (Isitimewa)

SOLOPOS.COM - Salah satu kambing milik warga di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Wonogiri yang diserang hewan misterius. Kambing tersebut mati dengan kondisi mengenaskan. (Isitimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Teror hewan misterius menyerang ternak bikin heboh warga Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Beberapa kambing di desa itu mati dengan kondisi mengenaskan. Kambing-kambing tersebut diserang hewan misterius.

Kepala Desa Kepyar, Mei Rina Tri Purwanti, mengatakan kejadian tersebut sudah terjadi sejak satu pekan lalu. Yang bikin heran, semua jeroan kambing yang mati hilang.

“Ada kambing yang tidak mati ketika diserang hewan tersebut. Tetapi meninggalkan bekas luka di bagian paha kambing,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Senin (27/7/2020).

Duh! Kasus DBD di Karanganyar Tambah Terus, Lebih Banyak daripada Covid-19

Ternyata bukan kali ini saja warga Wonogiri mendapat teror hewan misterius menyerang ternak. Setidaknya ada tiga kecamatan lain yang menjadi sasaran teror hewan misterius.

Kecamatan Slogohimo

Enam tahun silam hewan misterius menyerang ternak di Desa Sokoboyo, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri. Sebanyak 18 ekor ternak dimangsa binatang buas dalam kurun waktu enam jam, Rabu (15/1/2014) sekitar pukul 20.00 WIB hingga Kamis (16/1/2014) sekitar pukul 02.00 WIB. Dari 18 ekor domba itu, tujuh ekor mati, dua ekor hilang, dan sembilan ekor luka-luka.

Pengrajin Geraban di Klaten Mulai Berproduksi, Produk Ini Malah Laris

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan Slogohimo Jarno, kala itu, memaparkan pemangsaan domba terjadi berturut-turut diawali Rabu sekitar pukul 20.00 WIB di kandang milik Karwoko.

“Pemilik domba melihat dombanya dimakan anjing. Warga pun bergegas keluar rumah untuk siskamling. Saat warga konsentrasi di rumah Karwoko mendadak mendapat informasi domba milik Kasiman juga sudah dimangsa. Akibatnya warga resah dan bingung,” ujar dia kepada Solopos.com.

Bejat! Seorang Ayah di Banyumas Tega Memperkosa 2 Anak Kandungnya

Kecamatan Pracimantoro

Masih di tahun 2014, sebanyak 18 ekor kambing di tiga desa di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, mati lantaran digigit hewan yang diduga anjing liar, pada September 2014. Anjing liar tersebut diduga keluar dari hutan yang terletak tak jauh dari permukiman penduduk.

Kambing yang mati itu berada di Desa Suci, Jimbar, dan Banaran, Pracimantoro. Perinciannya, empat ekor kambing di Desa Suci, sembilan ekor di Jimbar, dan lima ekor di Banaran.

Kepala Desa Jimbar, Kecamatan Pracimantoro, Sutrisno, mengatakan serangan anjing liar kali pertama terjadi di Desa Suci pada awal Agustus 2014. Selang beberapa pekan kemudian, anjing liar kembali menyerang kambing milik warga Desa Jimbaran dan merembet ke Banaran pada Rabu (3/9/2014). “Kambing itu mengalami luka gigitan di leher dan paha. Kejadiannya pada malam hari, setelah dicek di kandang, ternyata kambing sudah mati,” katanya.

Alamaak! Harga Emas Antam Tembus Rp1 Juta per Gram

Kecamatan Karangtengah

Awal tahun 2020, giliran teror hewan misterius terjadi di Kecamatan Karangtengah, Wonogiri. Puluhan ekor kambing di Wonogiri mati misterius seperti tercabik-cabik binatang buas.

Kambing milik warga Desa Ngambarsari, Karangtengah, Wonogiri, itu ditemukan mati mengenaskan dengan leher dan badan tercabik-cabik. Diduga kematian ini disebabkan anjing liar yang berasal dari hutan.

“Hari pertama ada sembilan ekor yang mati, hari kedua 14 ekor, dan hari ketiga lima ekor. Total 28 kambing yang mati tersebut milik sembilan warga Desa Ngambarsari,” kata Kapolsek Karangtengah, AKP Sentot Giswanto, saat dihubungi Solopos.com, Senin (10/2/2020).

Berita Terkait

Berita Terkini

Misteri Watu Sigong Mranggen Klaten, Kumpulan Batu Kuno Mirip Gamelan

Di kawasan Dukuh Kroman, Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Klaten, ada kumpulan batu kuno dan bentuknya menyerupai perangkat gamelan.

Termasuk Jl Ir Soekarno, Ini 5 Jalan di Klaten yang bakal Ditingkatkan

Kelima proyek peningkatan jalan di Klaten itu yakni ruas Jalan Ir Soekarno, ruas Panggang-Balerante, Pasar Kembang-Jatirajek, lingkar Kepanjen Delanggu, serta Pakisan-Nanggulan.

Banjir di Laweyan Solo Meluas, Air Sempat Masuk ke Pasar Jongke

Pasar Jongke, Laweyan, Solo, sempat kemasukan air banjir akibat luapan Kali Jenes saat hujan deras melanda Kota Bengawan, Jumat malam.

Masjid Al Ukhuwwah RSU Islam Boyolali Punya Menara Tinggi 36 Meter

RSU Islam Boyolali tak hanya meresmikan masjid, tapi juga menyantuni enam musala yang ada di sekitar rumah sakit.

3 Gedung Senilai Rp19,5 Miliar di Klaten Diresmikan, Ini Perinciannya

Ketiga gedung yang diresmikan adalah Masjid Nur Azizah di kompleks Pemkab, gedung BPBD, serta gedung Kecamatan Cawas.

Hujan Disertai Angin Merusak Atap Puluhan Rumah di Jatiyoso

Puluhan atap rumah warga di Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar rusak diterpa hujan disertai angin kencang pada Jumat (21/1/2022) sore tadi.

Biar Berkembang, Mayoritas BUM Desa di Sukoharjo Urus Izin Badan Hukum

Setelah berbadan hukum, pengelola BUM Desa dapat leluasa mengajukan pinjaman modal ke lembaga perbankan. Sehingga unit usaha yang dijalakan BUM Desa berpotensi tumbuh dan berkembang.

Viral di Klaten, Pesepeda Motor Salah Jalur di Jalan Solo-Jogja

Dalam video tersebut terlihat seorang pelajar perempuan tanpa mengenakan helm mengendarai sepeda motor jenis bebek melaju dari arah Solo-Jogja dan salah jalur Jogja-Solo.

Petani WGM Wonogiri secara Sukarela Tebar 20.029 Ikan di Waduk Pidekso

Ikan yang ditebar ke Waduk Pidekso Wonogiri 20.029 ekor bibit dan indukan dari berbagai jenis.

+ PLUS 64% Pria di Solo Habiskan Waktu Lebih dari 41 Jam/Pekan untuk Bekerja

Sebanyak 64% pria di Solo menghabiskan waktu lebih dari 41 jam/pekan untuk bekerja.

Kali Jenes Meluap, Pajang Solo Banjir dengan Ketinggian sampai 1 Meter

Sejumlah wilayah di Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, terendam banjir akibat luapan Kali Jenes saat hujan deras pada Jumat (21/1/2022) malam.

Kantor Imigrasi Surakarta Bakti Sosial Sambut Hari Bhakti Imigrasi

Kegiatan bakti sosial yang digelar di Panti Sosial Anak Asuh Putri Mardhatillah 1, Kartasura Sukoharjo, merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi.

Reaktif Swab Antigen, 1 Guru dan 5 Murid SMAN 1 Polanharjo Sehat

Satu guru dan lima siswa dalam kondisi sehat dan sebelumnya sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Tarif Retribusi Naik 6 Kali Lipat, Pedagang di Sriwedari Solo Menjerit

Para pedagang di kios kawasan Sriwedari Solo memprotes kebijakan Pemkot Solo yang menaikkan tarif retribusi kios mereka hingga enam kali lipat.

Suksesi Mangkunegaran Memanas, Ini Kata Pemerhati Budaya Solo

Suksesi kepemimpinan di Pura Mangkunegaran Solo memanas setelah nama GPH Bhre Cakrahutomo disebut sebagai calon terkuat KGPAA Mangkunagoro X.

Yuk Intip Fasilitas Menarik GOR RM Said Karanganyar

GOR Raden Mas (RM) Said menjadi salah satu fasilitas publik di Karanganyar yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagian warga yang suka berolahraga.