SOLOPOS.COM - Kapolsek dan Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo menunjukan sejam milik tiga tersangka saat konferensi perss, Rabu (15/6/2022). - Ist

Solopos.com, JOGJA — Tiga orang remaja ditangkap aparat Polresta Jogja karena membawa senjata tajam. Mereka membawa senjata tajam berupa celurit dan pedang.

Tiga remaja yang ditangkap yakni berinisial MF, 18; RF, 17, dan CN, 16. Dari penyidikan senjata tajam yang mereka bawa merupakan bikinan mereka sendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Reskrim Polsek Umbulharjo, Iptu Nuri Aryanto, menyebut motif pembuatan senjata tajam oleh tiga anak itu untuk balas dendam.

“Jadi salah satu tersangka dengan inisial RF punya dendam dengan seseorang makanya bikin senjata tajam itu dengan dua temannya yang lain,” jelasnya, Rabu (15/6/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: 7 Warga Sleman Terima Uang Ganti Rugi Tol Jogja-Solo Rp7,5 Miliar

Nuri menjelaskan saat tertangkap pada Minggu (12/6/2022) di Taman Warungboto, Umbulharjo, dua tersangka lain berhasil melarikan diri.

“Waktu kami tangkap hanya RF yang berhasil kami bawa dengan senjata tajam dan sepeda motornya,” ujarnya.

Penangkapan tiga tersangka tersebut dilakukan oleh Tim Regul Polsek Umbulharjo.

“Sekitar pukul 23.20 WIB Tim Regul yang kami khususkan untuk membasmi kejahatan jalanan menemukan potensi tindak pidana tersebut, langsung kami periksa,” jelas Nuri.

Baca Juga: Konser Musik di Lippo Plaza Jogja Ricuh, Polisi: Tak Ada Izin

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo Budianto menyebut tiga anak tersebut melanggar Undang-undang Darurat No. 12/1951 pasal 2.

“Atas kepemilikan senjata tajam tanpa izin,” ujarnya, Rabu (15/6/2022).

Setyo menjelaskan ancaman pidana yang dapat didakwakan pada tiga anak tersebut adalah sepuluh tahun penjara.

Diketahui tiga tersangka membuat senjata tajam dari salah satu bengkel las di Umbulharjo dengan bahan-bahan sisa las tanpa sepengetahuan pemiliknya.

“Untuk itu kami imbau pada masyarakat khususnya para orang tua untuk terus mengawasi anaknya,” tandas Setyo.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul 3 Anak di Umbulharjo Tertangkap Bawa Senjata Tajam Hasil Bikinan Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya