Ngeprank Driver Ojol di Tengah Kuburan, Youtuber Ini Banjir Kecaman
Adegan Enzo Arief dalam video prank terhadap driver ojol di tengah kuburan di Malang. (Youtube/Putih Aja-Deh)

Solopos.com, SOLO -- Seorang Youtuber yang diketahui bernama Enzo Arief mendapat kecaman netizen karena melakukan prank dengan menjahili pengemudi ojek online (ojol). Tak tanggung-tanggung, dia melakukan aksinya tersebut di tengah kompleks permakaman di Malang, Jawa Timur (Jatim).

Enzo Arief memesan makanan dengan fitur Gofood dengan titik tujuannya berada di tengah makam. Awalnya, pengemudi ojol tersebut tak mengetahui kalau titik pengantarannya ada di kompleks permakaman.

Tetapi, ketika pengemudi ojol tersebut sudah sampai di kompleks makam dan menghubungi Enzo Arief, dia kaget karena titiknya berada di tengah kuburan.

Inikah Formulir Pendaftaran Sunda Empire? Setor Rp5 Juta & Foto 200 Lembar

"Sampeyan [Anda] di mana? Soalnya ini lokasi yang di-share benar enggak? Yang bener mas, soalnya titik lokasinya di kuburan. Ini benar enggak sih," kata pengemudi ojol tersebut dalam sambungan telepon dengan Enzo.

Percakapan itu ditayangkan dalam video berjudul Parah bener nih orang sabar YAPa Ojol! Prank Order (Gofood) di tengah kuburan #udahgila - Enzo Arief di kanal Youtube Putih Aja-Deh, Rabu (29/1/2020).

"Bapak di mana ya? Benar, Pak [di kuburan]. Benar, Pak, di tengah. Bapak bisa anterin makanannya ke dalam. Rumah saya di tengah kuburan. Bapak bisa antar ke dalam, dekat keranda. Bapak bisa antar ke tengah kuburan?" kata Enzo ke pengemudi ojol.

Mengaku Disiksa Polisi, Luthfi Terancam Diperkarakan Lagi

Diminta untuk mengantar ke tengah kuburan, pengemudi ojol itu mengaku tak berani dan memilih menaruh pesanan Enzo Arief di pinggir jalan.

"Saya enggak berani. Mohon maaf ya saya enggak berani. Begini aja mas kan saya sudah membelikan pesanan yang Mas order. Mohon maaf ya Mas, nasinya saya taruh di pinggir jalan. Enggak apa-apa Mas, gratis, gratis, daripada saya mati di dalam," ujar pengemudi ojol.

Stres Baik untuk Kesehatan, Kok Bisa?

Prank tersebut mendapat kecaman dari netizen di media sosial. Seperti yang diungkapkan oleh netizen pengguna akun Youtube Muhammad Salam dan Kiky Antika di kolom komentar video tersebut.

"Jadi youtuber yang berguna. Buat Vidio yang bermanfaat, hasil nya pasti bermanfaat buat lu. Kalo bikin begini semoga hasilnya malah jadi petaka buat luu," ungkap pengguna akun Muhammad Salam.

Berumur Seabad Lebih, Ini Keistimewaan Kentungan Desa Gununggajah Klaten

"Prank gak berfaedah , luu pikir mainin orang kek gini lucu . aku doain kamu dapat balasan yang setimpal atas perbuatanmu . bikin konten yang bermanfaat broo jangan susahin orang mulu Lo!!!" tambah pengguna akun Kiky Antika.

Minta Maaf

Sadar video prank tersebut mendapatkan banyak respons negatif, Enzo akhirnya meminta maaf. Enzo menyampaikan permintaan maafnya dalam video berjudul MAAF !! CHANNEL INI AKAN SAYA HAPUS... yang diunggah di channel Youtubenya pada Rabu (29/1/2020). Sementara itu, video prank tersebut sudah tak ada lagi di channel-nya.

"Buat siapapun di luar sana yang merasa dirugikan atas kontenku yang viral akhir-akhir ini. Aku ngucapin mohon maaf banget yang sebesar-besarnya. Ada seseorang yang merasa tersinggung," kata dia dalam video itu.

Enzo mengklaim video prank terhadap driver ojol di tengah kuburan tersebut merupakan hasil settingan. Selain itu, katanya, driver ojol yang menjadi sasaran prank adalah temannya sendiri.

"Aku pengin ngejelasin juga kalau misal video ini sengaja aku buat, video itu murni settingan. Si ojolnya pun temanku sendiri. Aku enggak bakal mungkin bikin video ojol real karena aku juga ngerasain gimana susahnya jadi driver. Aku dulu sempat jadi driver juga, aku juga pernah ngerasain gimana susahnya cari orderan," katanya,

Selain meminta maaf, Enzo juga berjanji tidak akan lagi membuat video prank terhadap driver ojol. Bahkan, dia mengatakan segera menutup channel Youtubenya setelah kontennya menimbulkan polemik.

"Ini jadi pelajaran yang berharga banget bagi aku. Channel-ku enggak lama lagi bakal aku hapus. Aku Enzo Arief sebagai content creator yang sempat bikin konten yang menurut kalian enggak bener. Ya aku emang salah. Aku benar-benar menegaskan ini jadi video terakhir, dan aku berjanji tidak akan bikin prank ojol lagi," kata dia.

 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho