SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Menghabiskan waktu di kantor untuk bekerja setiap hari gampang memicu kebosanan. Pekerjaan yang bertumpuk menambah beban kehidupan sehingga membuat stres. Jika sudah begini, orang biasanya melampiaskan stres dengan cara mengemil.

Godaan makan dan mengemil di kantor memang sangat sulit dihindari. Hal inilah yang membuat berat badan membengkak. Sejumlah hasil penelitian seperti dikutip dari Boldsky, Senin (18/3/2019), menyebut pegawai kantoran hampir tidak bisa lepas dari mengemil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Duduk di belakang meja dalam waktu lama kemungkinan memicu emosi yang memicu keputusan mengemil. Stres dan bosan menjadi salah satu biang kerok yang membuat keinginan mengemil meningkat. Meski demikian, mengemil bisa jadi cara paling ampuh bersosialisasi.

Makan di meja kerja juga sangat umum dilakukan. Sebab, banyak pekerja yang tidak memiliki banyak waktu untuk makan di luar karena pekerjaan yang menumpuk, khususnya bagi kaum wanita. Wanita cenderung bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu, termasuk makan sambil bekerja.

Sebenarnya, mengemil di kantor tidak akan membuat seseorang gemuk asalkan makanan yang dikonsumsi sehat. Namun, jelas sangat sulit menolak camilan yang ada di depan mata. Apalagi camilan tersebut disajikan secara gratis.

Meski demikian, cobalah untuk mengurangi mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan hanya akan bertumpuk menjadi sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya