SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Nasib nahas menimpa Prapto Widodo alias Sapar, 60. Warga Kelukidul, Beji, Rt 1/14, Ngawen itu harus meregang nyawa karena tersengat listrik dari pompa air saat hendak mengambil air untuk menyiram sawah miliknya, Kamis, (14/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, kejadian itu terjadi pada pukul 10.00 WIB saat korban hendak menyirami sawah miliknya yang berada di Dusun Tempuran, Ngawen. Dia kemudian mengambil air dari sungai yang berjarak sekitar lima meter dari sawah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dengan menggunakan kabel rol sepanjang 50 meter serta pompa air, korban menyedot air di sungai itu. Beberapa saat kemudian, korban pun menyiram air di sawahnya. Namun tiba-tiba pompa miliknya rusak dan air yang keluar sedikit. Prapto pun kembali mendatangi sungai dan mengecak apakah ada kerusakan di pompa air.

Petaka terjadi. Saat dia memegang kabel ground dia tersengat aliran listrik dan mengalami luka bakar di bagian lengan sebelah kiri, dan pangkal paha kiri serta lengan kanan kiri lecet.

“Pada waktu itu saya melihat korban sudah tidak sadarkan diri dan mengalami luka bakar,” kata Waluyo, warga dusun Tempuran Kulon, Kampung, kepada petugas. Tanpa pikir panjang dia melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Ngawen.

Kapolsek Ngawen AKP Yudarno kepada Harian Jogja membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia mengatakan korban kurang berhati-hati saat memperbaiki mesin pompa air miliknya itu.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya