SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KULONPROGO — Dikemudikan dengan kecepatan tinggi, sebuah mobil Daihatsu Terios bertabrakan dengan truk di Jalan Wates-Purworejo, depan Masjid Agung Wates, Kulonprogo. Satu korban luka berat.

Informasi yang dihimpun, tabrakan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB. . Mobil Terios bernomor polisi AA 8751 EC yang dikemudikan Fajar Putra,20, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Purworejo. Diduga, pengemudi yang diketahui masih berstatus pelajar sekolah menengah atas di Purworejo itu tidak mampu mengendalikan kendaraan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akibatnya, begitu sampai di tikungan, mobil oleng dan masuk ke lajur kanan. Dari arah berlawanan melaju pula sebuah truk bernomor polisi D 8706 DM yang dikemudikan Maryadi,43. Lantaran jarak yang begitu dekat membuat tabrakan tidak terhindari lagi.

“Saya lagi nonton bola waktu itu. Saya kaget dengar suara benturan keras. Setelah saya lihat, mobil ini sudah melintang di separuh jalan karena tabrakan dengan truk. Kalau melihat dari posisinya, mobil ini sepertinya memakan jalur truk di sebelah kanan,” kata Tukijan,62, warga sekitar.

Akibat tabraka itu, kedua kendaraan mengalami ringsek di bagian depan. Pengemudi Terios mengalami patah tulang kaki kiri dan luka di betis. Tiga orang rekannya di dalam mobil hanya mengalami luka ringan. Mereka dibawa ke RSUD Wates untuk mendapatkan perawatan.

“Kesimpulan sementara berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, pengemudi Terios tidak mampu mengendalikan kendaraannya saat melewati tikungan. Kami masih mendalami kejadian ini karena di mobil Terios ditemukan botol minuman keras,” kata Penyidik Satlantas Polres Kulonprogo, Aipda Thoha.(markus@harianjogja.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya