SOLOPOS.COM - JIlustrasi Jembatan Bacem di Telukan, Sukoharjo (Solopos/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl. Solo-Wonogiri tepatnya di sisi selatan Jembatan Bacem, Telukan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 07.30 WIB. Dua sepeda motor bersenggolan yang mengakibatkan satu orang meregang nyawa di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu, kecelakaan di selatan Jembatan Bacem ini bermula saat sepeda motor Yamaha Vixion berpelat nomor AD 2715 BI melaju dari arah Solo menuju Sukoharjo.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Motor dikendarai Krisdiyanto Marga Munandar, warga Desa Japanan, Kecamatan Cawas, Klaten. Krisdiyanto memacu sepeda motornya dengan kecepetan tinggi melewati Jembatan Bacem.

Sudah Ada 1.016 Hoaks Covid-19 Menyebar, Ini Dampaknya di Masyarakat

Setiba di simpang tiga arak-arak, muncul sepeda motor Yamaha Nmax berpelat nomor AD 6731 AQB yang dikendarai Vais Setyo Budi, warga Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, dari arah timur hendak berbelok ke selatan.

Sepeda motor Yamaha Vixion hendak menyalip Yamaha Nmax dari sisi kiri. Saking kencangnya, kedua sepeda motor bersenggolan. Tak ayal, kedua pengendara sepeda motor terjatuh di lokasi kejadian. Kecelakaan di selatan Jembatan Bacem pun tak terhindarkan.

Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Marwanto, mengatakan petugas mendatangi lokasi kecelakaan di selatan Jembatan Bacem sesaat setelah kejadian.

Terungkap, Ini Kronologi Lengkap Pembunuhan Mutilasi Kalibata City

Hanya Melibatkan 2 Sepeda Motor

Kala itu, warga dan pengguna jalan berupaya mengevakuasi kedua pengendara sepeda motor yang terlibat kecelakaan. "Kecelakaan hanya melibatkan dua sepeda motor di sisi selatan Jembatan Bacem. Saat kejadian, kondisi arus lalu lintas cukup ramai," kata dia, kepada Solopos.com, Sabtu.

Menurut Kanitlaka, Krisdiyanto dan Vais terjatuh ke bahu jalan. Krisdiyanto meninggal dunia di lokasi kecelakaan di selatan Jembatan Bacem lantaran menderita luka parah di bagian kepala saat terantuk aspal jalan. Dia juga menderita luka serius di telinga dan hidung serta lecet di bagian kaki.

Hiu Paus Mati Terdampar di Pantai Congot Kulonprogo Jadi Tontonan

Sedangkan Vais menderita luka lecet di tangan dan kaki. Vais dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. "Pengendara Yamana Vixion meninggal dunia di lokasi kejadian. Sedangkan pengendara Yamaha Nmax menjalani rawat jalan setelah mendapat perawatan medis di rumah sakit," ujar dia.

Kanitlaka menyebut lokasi kecelakaan di selatan Jembatan Bacem itu memang rawan kecelakaan lalu lintas. Biasanya, para pengguna jalan dari arah Solo memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Sementara para pengguna jalan dari arah Telukan hendak berbelok kanan menuju kawasan Solo Baru. Dia meminta agar para pengguna jalan tak perlu mengebut saat melewati Jembatan Bacem meski kondisi ruas jalannya cukup lebar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya