SOLOPOS.COM - Jumpa pers Ngayogjazz 2017, di di Innside Hotel, Maguwoharjo pada Kamis (16/11/2017). (Birgita Olimphia Nelsye/JIBI/Harian Jogja)

Ngayogjazz 2017 akan digelar di Dusun Kledokan, Selomartani, Kalasan, Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN— Jogja memiliki sejumlah acara jazz yang rutin dilakukan. Salah satunya adalah Ngayogjazz. Ngayogjazz 2017 akan digelar pada 18 November 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Djaduk Ferianto selaku pegiat Ngayogjazz yang juga merupakan aktor, sutradara dan musikus mengatakan, selama 11 tahun ini Ngayogjazz terus mempertahankan karakternya. Ngayogjazz memiliki karakter yang berusaha mengisi jagat seni musik dengan melibatkan elemen masyarakat baik pemilik venue, pengisi acara, masyarakat umum maupun media.

Acara ini akan digelar di Dusun Kledokan, Selomartani, Kalasan, Sleman. Panitia penyelenggara acara telah melakukan survei ke berbagai tempat sejak Januari 2017 hingga akhirnya terpilihlah dusun Kledokan RW 02.

Tema Ngayogjazz kali ini berbicara tentang perjuangan. Tagline yang diusung, Wani Ngejazz Luhur Wekasane.
“Artinya, siapa yang berani ngejazz akan mendapat kemuliaan. Mereka antara lain pemusik, penonton, dan semua yang hadir disitu akan mendapat kemuliaan. Kemulian di sini adalah kemulian yang jujur, bukan kemuliaan yang dikejar-kejar”, tutur Djaduk saat ditemui dalam konferensi pers Ngayogjazz di Innside Hotel, Maguwoharjo, Kamis (16/11/2017).

Sampai saat ini, acara Ngayogjazz masih digratiskan. “Kami tekankan orientasi kami bukan profit”, tegasnya. Dalam penyelenggaraannya, mereka juga didukung oleh Pemda DIY dalam hal pendanaan. Ini didapat dari potongan dana keistimewaan tahun lalu.

Seperti event-event sebelumnya, Ngayogjazz kerap menyedot kehadiran ribuan pengunjung yang hendak menikmati alunan musik jazz dari musisi ternama nasional maupun internasional. Istimewanya Ngayogjazz, event ini dapat disaksikan gratis tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam seperti event musik jazz lainnya yang lebih sering dinikmati kalangan menengah ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya