SOLOPOS.COM - Tim Jogjastreamers menyelesaikan persiapan sarana pendukung live streaming Ngayogjazz 2017 di Dusun Kledokan, Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan, Jumat (17/11/2017). (JIBI/Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan)

Ada lima panggung yang disiapkan panitia Ngayogjazz tahun ini

Harianjogja.com, SLEMAN—Gelaran Ngayogjazz 2017 sudah di depan mata. Pada Sabtu (18/11/2017) mulai pukul 14.00 WIB, musisi jaz lokal, nasional bahkan internasional akan beraksi di Dusun Kledokan, Desa Selomartani, Kecamatan Kalasan.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ada lima panggung yang disiapkan panitia Ngayogjazz tahun ini, yakni Merdeka, Serbu, Gerilya, Doorstot dan Markas. Sebagai penampil utama, band beraliran blues, Gugun Blues Shelter, akan tampil di panggung Merdeka.

Tak bisa menikmati secara langsung ke Kledokan? Tak perlu takut. Sejak awal pekan ini, Jogjastreamers sudah persiapan untuk menyajikan aksi para musikus jaz agar bisa dinikmati melalui streaming di www.jogjastreamers.com secara gratis.

Livestreaming support Jogjastreamers, Valens Riyadi, menuturkan ini sudah keempat kalinya Jogjastreamers yang berbasis di Citranet Jogja, berperan serta dalam Ngayogjazz dengan menyediakan layanan live streaming.

“Ngayogjazz merupakan salah satu pergelaran jaz paling heboh di Indonesia. Banyak orang yang ingin menyaksikan tapi mungkin sedang berhalangan. Jadi, melalui streaming, publik bisa ikut menyaksikan acaranya secara langsung,” tuturnya, Jumat (17/11/2017).

Valens menambahkan konsep streaming juga memungkinkan Ngayogjazz mendapatkan penonton yang jauh lebih besar, ketimbang kapasitas lapangan yang tersedia. “Kini tidak lagi terbatas pada tempat dan geografis. Siapapun yang memiliki akses Internet memadai bisa ikut menyaksikan,” paparnya.

Citranet menyiapkan bandwidth sampai 100 mbps yang akan dipergunakan sebagai infrastruktur streaming, press area dan juga untuk keperluan panitia selama acara berlangsung. Siaran langsung streaming akan dimulai pukul 14.00 WIB sampai gelaran Ngayogjazz selesai.

Semua panggung akan streaming secara audio sedangkan video streaming diberikan untuk panggung Markas dan Merdeka. Di panggung Merdeka itulah, nantinya aksi Gugun Blues Shelter sebagai penampil utama bisa disaksikan di depan layar komputer ataupun gadget. “Jogjastreamers juga akan mencoba streaming 360 derajat untuk panggung Serbu,” kata Valens.

Agar tidak putus-putus dalam menikmati Ngayogjazz lewat streaming, Valens mengingatkan para penikmat musik untuk mendapatkan sinyal LTE atau 4G ataupun bisa mengakses WiFi yang kecepatannya memadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya