SOLOPOS.COM - Penggagas Ngayogjazz, Djaduk Ferianto, melakukan potong tumpeng sebagai tradisi Slametan Ngayogjazz 2015, Jumat (20/11/2015). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

Ngayogjazz 2015 digelar Sabtu hari ini

Harianjogja.com, SLEMAN-Pagelaran musik Ngajogjazz akan digelar hari ini, Sabtu (21/11/2015). Pada Ngayogjazz ke-9 ini, para pecinta jazz dapat menikmati sajian musik yang penuh keberagaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak murni hanya musik jazz, Djaduk Ferianto selaku penggagas acara mengkolaborasikan dengan kesenian tradisional. Seperti yang akan tampil adalah kesenian angklung dan sajian permainan tradisional.

Ngayogjazz akan digelar hari ini mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Berlokasi di Pedukuhan Karang Tanjung dan Karang Kepuh, Desa Pendowoharjo, Sleman, pertunjukan musik ini mengangkat tema Bhineka Tunggal Jazz-nya. Beragam musik jazz akan ditampilkan.

“Dari kontemporer, mainstream, sampai memadukan dengan musik tradisional,” kata Djaduk, Jumat (20/11/2015).

Akan tampil menghibur di antaranya musisi jazz ternama Indonesia, Tri Oetami, Ina Ladies, Shaharani. Dukungan berbagai komunitas jazz turut memeriahkan. Seperti Jogja Blues Forum, Solo Jazz Society, Gubuk Jazz Pekanbaru dan masih banyak lagi.

Enam panggung bernuansa tokoh pewayangan yang tersebar di beberapa titik semakin menghidupkan suasana budaya lokal yang diangkat. Seperti Panggung Werkudara sebagai panggung utama yang berlokasi tepat di samping komplek pemakaman di Pedukuhan Karang Tanjung dan Karang Kepuh.

“Kita di sini kulanuwun agar Ngayogjazz dapat berjalan lancar,” kata Djaduk saat tumpengan Slametan Ngayogjazz bersama puluhan warga, pengisi acara dan panitia di depan Panggung Werkudara, Jumat malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya