SOLOPOS.COM - Kondisi truk hino yang mengalami kecelakaan dengan truk Mitsubshi di Bojonegoro, Jumat (4/10/2019). (Detik.com)

Solopos.com, BOJONEGORO — Dua truk bertabrakan hingga terguling di Bojonegoro, Jumat (4/10/2019) pagi. Beruntung insiden tersebut tidak menelan korban jiwa. Hanya menyebabkan arus lalu lintas macet.

Tabrakan truk boks dengan truk trailer itu diduga terjadi karena sopir truk boks mengantuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Madiunpos.com dari detik.com, kecelakaan tersebut berawal saat truk boks Mitsubishi bernopol B 9470 CXS mendadak oleng ke kanan. Sang sopir diduga mengantuk saat melintas di Jalan Raya Turut, Desa Sukoharjo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro.

Baca Juga:

Kecelakaan Di Bojonegoro, Wajah Nia Daniaty Terhantam Besi

Video Viral Korban Kecelakaan Maut Innova VS Bus Mira Di Nganjuk Minta Bikin Story Nabrak

Truk tersebut dikemudikan Budi Santoso, 26, warga Desa Pecalungan, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Ia didampingi kernet bernama Slamet Waluyo, 27.

Tabrakan tak dapat dihindari karena dari arah berlawanan melaju truk trailer Hino bernopol S 8972 UJ yang bermuatan bata ringan. Truk tersebut dikemudikan Alfiansyah Nugraha, 24, warga Desa Jagran, Kecamatan Karanggeneng, Lamongan, Jatim. Sedangkan kernetnya bernama Jazul Ikhsan, 31.

“Suara keras banget, Bruaaak. Saya langsung keluar rumah ternyata truk nabrak truk ngguling,” ucap Jatmiko, warga Sukoharjo yang mendengar tabrakan terjadi.

Kerasnya benturan membuat truk boks terguling ke bahu jalan. Sedangkan muatan truk trailer tumpah berserakan ke tengah jalan. Kepala truk yang ringsek membuat Alfian terjepit hingga harus dibantu warga untuk bisa keluar dari truk.

Aparat Satlantas Polres Bojonegoro langsung mengevakuasi dua kendaraan tersebut agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Diduga mengantuk hingga kehilangan konsentrasi saat mengemudi dan mengakibatkan kendaraan yang dikemudikannya oleng ke kanan hingga melebihi as jalan,” ucap Kanit Laka lantas Bojonegoro, Iptu Suiswanto.

Akibat kecelakaan, kedua pengemudi mengalami luka-luka. Mereka dirawat di RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya