Ilustrasi razia pekat di Klaten (Solopos-Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN – Tim gabungan dari Satpol PP, Polres, dan Kodim Klaten menggelar operasi penyakit masyarakat ke sejumlah hotel di Klaten, Kamis (2/5/2019). Dari razia tersebut, 16 pasangan tak resmi ditangkap.

Sekretaris Satpol PP Klaten, Rabiman, mengatakan razia digelar untuk menjaga situasi kondusif di Klaten menjelang Ramadan. Sasaran razia yakni miras, senjata tajam, serta pasangan tidak resmi yang kedapatan berduaan di kamar hotel.

“Hasil dari operasi ini ada 16 pasangan tidak resmi kami tangkap dan mereka tersebar di hotel-hotel melati,” kata Rabiman kepada wartawan seusai razia.

Rabiman menjelaskan rata-rata usia pasangan tersebut di atas 40 tahun. Mereka dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan dilakukan pembinaan sebelum diperbolehkan pulang. Meski diperbolehkan pulang, mereka tetap diminta mengikuti mekanisme wajib lapor.

“Wajib lapor selama 15 kali di kantor Satpol PP dan terpisah. Selama pembinaan, identitas diri mereka kami tahan. Kalau mereka membandel, kami baru sampaikan ke keluarga. Razia bakal terus kami lakukan termasuk selama Ramadan nanti,” katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten