SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersenyum ke arah kamera saat berfoto bersama Rocky Gerung di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku ngefans alias mengidolakan sosok akademisi sekaligus pengamat politik Rocky Gerung. Karenanya ia mengatakan tidak masalah dan malah senang dikritik oleh Rocky.

Karena ngefans itu pula Gibran sengaja mengganti profile picture (PP) akun media sosialnya dengan foto dirinya dengan Rocky. “Aku nyat ngefans tenan kok. Bukan sindiran. Aku pa tahu nyindir beliau,” kata Gibran kepada wartawan di Solo, Senin (26/9/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Lebih jauh, Gibran mengaku menang banyak dari kunjungannya ke kediaman Rocky Gerung di Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (23/9/2022) lalu. “Sing menang banyak aku nuh. Sing menang banyak aku karena dapat ilmu,” ujar Gibran.

Gibran merasa menang banyak dari pertemuan dengan Rocky Gerung karena mendapat banyak ilmu, bukan karena hal lainnya. “Bukan karena piye-piye. Wong itu dolan biasa, ora didokumentasikan, ora Podcast,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan saat itu dirinya fokus bersilaturahmi dengan Rocky Gerung. Dia tidak mampir ke tempat lain, termasuk ke rumah Prabowo Subianto, yang berada dekat dengan kediaman Rocky.

Baca Juga: Bertemu Rocky Gerung di Sentul Bogor, Gibran Ngaku Belajar Banyak soal Politik

“Tidak mampir [ke rumah Prabowo], beliau sedang ada aktivitas lain. Kemarin fokus tujuane ke Pak Rocky saja. Tujuan saya bukan untuk Podcast loh ya. Silaturahmi tertutup. Aku ora duwe beban ta. Bukan siapa-siapa, ya dolan wae,” urainya.

Gibran Sebut Rocky Gerung Jenius

Disinggung sepak terjang Rocky Gerung yang kerap mengkritik Gibran, dia tidak menampiknya. Gibran juga menilai hal itu sebagai hal yang bagus. Menurut Gibran, daripada mengkritik dari jauh, lebih baik dirinya langsung menemui Rocky di rumahnya.

“Ya bagus, makane daripada mengritik saya dari jauh, mending saya datangi langsung, ‘Pak, kritik saya dong langsung face to face [berhadapan] kan enak’. Iya berguru. Beliau [Rocky Gerung] wong puinter banget kok, jenius kok,” sambungnya.

Baca Juga: Gibran Bertemu Rocky Gerung, Bahas Human Genome Hingga Social Movement

Saat ditanya materi pembicaraan dengan Rocky Gerung, Gibran menjawab banyak sekali. “Akeh banget. Salah satunya bahas STP [Solo Technopark], kemarin saya bicarakan dengan beliau itu tentang STP, human genome, social movement,” terang Gibran.

Menurut Gibran, pembahasan itu dilakukan karena Solo tidak punya lahan pertanian dan lahan perikanan. “Sehingga ya arahnya harus ke situ. Makane habis ini kita MoU dengan SKK Migas atau apa, lupa aku. Nanti ada MoU,” katanya.

Seperti diketahui, Gibran mengungkapkan pertemuannya dengan Rocky Gerung melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Jumat malam. Namun, waktu itu Gibran tidak memberikan penjelasan mengenai tujuan pertemuan dengan pengamat politik yang terkenal kerap mengkritik ayahnya, Presiden Jokowi, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya