SOLOPOS.COM - Perempuan dikabarkan bernama Hadasari mengaku sebagai nabi ke-26 (Facebook)

Warganet dihebohkan dengan foto dan video seorang perempuan di Makassar mengaku sebagai nabi ke-26.

Solopos.com, MAKASSAR – Warganet dihebohkan dengan perempuan yang mengaku sebagai nabi ke-26. Sempat menghebohkan Kantor Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, kemunculan perempuan yang mengaku nabi itu mengundang kecaman dari warganet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (9/8/2017), video dan foto mengenai perempuan yang mengaku nabi ke-26 itu diunggah pengguna akun Facebook Ainunnisa Nurfatima Hamka, Senin (7/8/2017).

“Hati-hati dengan orang ini. Mengaku nabi yang ke-26 tadi siang datang ke Kantor Biring Romang,” tulis  Ainunnisa Nurfatima Hamka.

Dalam foto terlihat perempuan yang mengaku nabi palsu itu mengenakan kerudung abu-abu, serta kain penutup wajah. Ia membawa tas berwarna hitam. Meski tidak terdengar jelas apa pembicaraan si perempuan dengan petugas kantor kelurahan, namun bisa dilihat si perempuan memberikan berkas-berkas yang dia klaim sebagai bukti kenabiannya.

Akun Instagram @makrumpita menyebutkan perempuan yang mengaku nabi itu bernama Hadasari.

Tak hanya mengunjungi kantor Kelurahan, akun Instagram @makassar_info mengunggah video lain yang mengabarkan Hadasari mengunjungi kantor Kemenag Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam rekaman saat mengunjungi kantor Kemenag Rappocini terdengar Hadasari mengaku mukjizatnya Alquran. Perempuan itu juga mengaku harus pisah ranjang dengan suaminya karena mendapat perintah dari yang Maha Kuasa. Dalam video juga terdengar Hadasari seakan-akan meracau menggunakan bahasa Arab.

Video Hadasari mengaku sebagai nabi sontak viral di media sosial (medsos). Warganet membanjiri akun yang mengunggah informasi tentang Hadasari dengan kecaman. Ada yang menyebut Hadasari gila, mabuk, hingga menyebut perilaku Hadasari merupakan tanda kiamat sudah dekat.

“Kiamat sudah dekat ini,” tulis @mom_sammy10.

“Kurang piknik jadi stres nih emak-emak,” tulis @intanpratiwi128.

“Mabuk kecubung kayaknya ini orang,” @ninaeka22.

Astaghfirullah, mau jadi ustazah mungkin, tapi tidak bisa terkenal. Jadi mengaku nabi,” tulis @i_back2.

Berdasarkan Alquran Surat Al-Ahzab ayat 40 sudah ditegaskan Nabi Muhammad SAW adalah penutup para nabi. Hal itu didukung oleh beberapa hadis, salah satunya diartikan sebagai berikut:

Rasulullah SAW bersabda: “Rantai Kerasulan dan Kenabian telah sampai pada akhirnya. Tidak akan ada lagi rasul dan nabi sesudahku”. (Tirmidhi, Kitab-ur-Rouya, Bab Zahab-un-Nubuwwa; Musnad Ahmad; Marwiyat-Anas bin Malik).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya