SOLOPOS.COM - Agus Ngaimin (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

Agus Ngaimin (JIBI/SOLOPOS/Oriza Vilosa)

Solo (Solopos.com)–Seusai meraih medali perak dari gaya punggung putra di ajang renang ASEAN Para Games (APG) di Guangzhou, China, Agustus 2010,  Agus Ngaimin disiapkan untuk kejuaraan Paralimpyc di London 2012.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Desember nanti, Agus juga digadang-gadang menyabet medali emas untuk tim renang Indonesia di APG VI di Solo. Saat di China, Agus tercepat kedua setelah perenang tuan rumah dengan waktu satu menit 23,65 detik. Dalam persiapan (sesi latihan) APG kali ini, dia berhasil menembus waktu lebih cepat untuk nomor sama.

“Saat terakhir tes kemarin, saya bisa menempuh 100 meter dengan gaya punggung dalam waktu satu menit 22 detik,” katanya saat ditemui Espos seusai latihan bersama perenang National Paralympic Committees (NPCs) lainnya di kolam renang Jebres, Solo, Selasa (29/11/2011) sore.

Pria kelahiran Cilacap 17 Agustus 1984 itu juga akan diturunkan di nomor 50 meter gaya bebas. Manajer Timnas renang APG, Dimin, menerangkan Agus juga salah satu atlet yang ditarget meraih medali emas dalam APG nanti.

“Paralympic di London nanti adalah kejuaraan untuk atlet difabel sekelas Olimpiade. Agus menjadi salah satu atlet yang dipilih untuk berangkat berdasarkan pencermatan hasil lomba di Guangzhou lalu. Sebenarnya masih akan digelar seleksi lagi tapi belum tahu kapan,” paparnya.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya