SOLOPOS.COM - Polwan bersama Dokkes Polres Klaten gelar kegiatan Ngaji Bareng serta pengobatan gratis di Alun-alun Klaten, Selasa (28/3/2023) sore. (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Polwan bersama tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Klaten menggelar kegiatan belajar mengaji bersama serta pemeriksaan kesehatan di Alun-alun Klaten. Kegiatan itu direncanakan digelar rutin dua kali dalam sepekan selama Ramadan.

Kegiatan belajar mengaji bersama bertajuk Ayo Ngaji Bareng serta pemeriksaan kesehatan gratis itu digelar di bagian depan kawasan Alun-alun Klaten, Selasa (28/3/2023) sore. Polwan Polres Klaten mengajak anak-anak yang sedang bersama orang tua mereka ngabuburit di kawasan alun-alun mengaji bersama.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Susu dan cokelat menjadi hadiah bagi anak-anak yang berani tampil mengaji di depan anak-anak lainnya. Sementara itu, tempat pemeriksaan kesehatan gratis ramai didatangi warga yang ingin mengecek kondisi kesehatan mereka.

Paurkerma Bagops Polres Klaten, Ipda Oktarina Sari, menjelaskan ada beragam kegiatan dari Polres Klaten selama Ramadan. Kegiatan-kegiatan itu menjadi bagian dari program Ramadan Wajib Aman dan Tertib (Rowatib) yang dicanangkan Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo.

Salah satu kegiatan yakni dari Polwan Polres Klaten yang menggelar kegiatan mengaji bersama.

“Tujuannya agar anak-anak bisa memanfaatkan waktu untuk menambah pengetahuan mereka sekaligus menjadi generasi penyayang Al-Qur’an,” kata Ipda Rina saat ditemui wartawan di sela kegiatan.

Kegiatan itu direncanakan digelar rutin dua kali dalam sepekan selama kondisi cuaca mendukung.

“Rencananya setiap Selasa dan Jumat dan dimulai hari ini,” kata dia.

Wakapolres Klaten, Kompol Tri Wakhyuni, mengatakan kegiatan pengobatan gratis ditujukan memberikan pelayanan warga agar selama Ramadan tetap sehat.

“Target kami sebanyak-banyaknya yang ikut. Kegiatan akan kembali digelar pada Jumat [31/3/2023],” kata Wakapolres.

Salah satu warga Desa Brangkal, Kecamatan Wedi, Aan, 32, mengatakan putranya antusias ikut kegiatan Ayo Ngaji Bareng yang digelar Polres bersamaan dia dan anggota keluarganya jalan-jalan di alun-alun.

“Harapan kami ini kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara terus menerus,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya