Striker Brasil, Neymar Jr. yang berulang kali gagal menembus pertahanan Kosta Rika. (Reuters/Carlos Garcia Rawlins)

Solopos.com, RIO DE JANEIRO - Jabatan kapten di Timnas Brasil tak lagi diemban oleh Neymar. Ban kapten tim kini akan diserahkan kepada Dani Alves.

Timnas Brasil sendiri tengah bersiap untuk menghadapi turnamen Copa America 2019. Sebelum bermain di kompetisi itu, mereka akan melakoni sejumlah laga uji coba. Nah, Timnas Brasil mengumumkan ban kapten tak lagi diemban di laga-laga tersebut.

Pengumuman itu dilakukan di situs resmi mereka, Selasa (28/5/2019). Namun tak disebutkan alasan mereka mencopot ban kapten dari lengan Neymar serta lebih memilih Dani Alves yang menjadi pemimpin.

"Dani Alves akan menjadi kapten Tim Nasional Brasil dalam laga persahabatan menghadapi Qatar dan Honduras dan di Copa America Brasil 2019," demikian pernyataan federasi sepak bola Brasil, CBF, di situs resminya seperti dilansir BBC.

Brasil sendiri memang kerap bergonta-ganti kapten. Neymar menjadi kapten Tim Samba usai Piala Dunia 2018. Sebelumnya, dari babak kualifikasi sampai putaran final, ban kapten beberapa kali berpindah kepemilikan.

Copa America 2019 sendiri akan dilangsungkan di Brasil mulai 14 Juni sampai 7 Juli 2019 mendatang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten